50 tahun, Citibank donasikan perangkat komputer ke sekolah

id citibank, donasikan,komputer

50 tahun, Citibank donasikan perangkat komputer ke sekolah

Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan (tengah belakang), Head of Retail Banking Citi Indonesia Harsya Prasetyo (paling kanan belakang), Head of Cards and Loans Citi Indonesia Ramon Delrosario (dua dari kiri belakang), dan Kepala Cabang Citibank Semarang Dwi Laningsih (paling kiri belakang) saat penyerahan secara simbolis perangkat komputer. (FOto: Nur Istibsaroh)

Semarang (Antaranews Jateng) - Citi Indonesia (Citibank) kembali mendonasikan perangkat komputer ke sejumlah sekolah di Semarang yang membutuhkan sebagai rangkaian mensyukuri 50 tahun kehadiran Citi di Indonesia.

Penyerahan secara simbolis perangkat komputer kepada lima sekolah yakni SD Sekaran 02 Semarang, SMK Bagimu Negeri, SMA Teuku Umar, SMAN 14 Semarang, SMKN 09 Semarang dilaksanakan di Kantor Cabang Citibank Semarang, Rabu.

Head of Consumer Banking Citi IndonesiaCristina Teh Tan menjelaskan penyerahan perangkat komputer di bawah Citi Peduli dan Berkarya (PeKa) tersebut diharapkan dapat mendukung pendidikan para siswa dan mendukung proses pembelajaran di sekolah.

Dalam rangkaian peringatan 50 tahun, lanjut Cristina Teh Tan, Citibank bekerja sama dengan Visa juga telah memberangkatkan 25 nasabah (masing-masing ditemani satu pasangannya, total 50 orang) ke Rusia untuk merasakan langsung kemeriahan FIFA World Cup dengan mendapatkan VIP treatment.

"Jadi kami berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dan memberikan pengalaman terbaik untuk para nasabah," kata Cristina Teh Tan.

Ia menambahkan bahwa Citibank terus melakukan inovasi sehingga pertumbuhan finansial di tahun 2017 dapat terealisasi sangat baik dan diharapkan di tahun 2018 dapat tumbuh double digit dibanding tahun sebelumnya.

Head of Retail Banking Citi Indonesia Harsya Prasetyo menambahkan bahwa Kota Semarang menjadi daerah yang sangat special karena jika dilihat dari portofolio sebanyak 83 persen dari nasabah di Semarang sudah memiliki produk investasi atau sangat melek investasi dengan pertumbuhan revenuenya sangat bagus dengan double digit.

Hal sama juga disampaikan Head of Cards and Loans Citi Indonesia Ramon Delrosario yang menyebutkan pertumbuhan kartu kredit di Semarang tumbuh 20 persen dibandingkan tahun 2017.

"Pertumbuhan jumlah customer kartu kredit di Semarang tumbuh 20 persen dibandingkan tahun 2017. Di tahun 2017 tercatat 15.000 nasabah," kata Ramon Delsario.

Kepala Cabang Citibank Semarang Dwi Laningsih menambahkan bahwa Jawa Tengah sangat potensial karena pertumbuhan industri yang sangat pesat (banyaknya industri yang ekspansi ke Jateng karena upah yang lebih rendah dan infastruktur yang baik).

"Kami juga melihat pertumbuhan usia muda sangat signifikan, sehingga kami juga menyasar mereka dengan memberikan edukasi mengenai perkembangan dan pengelolaan investasi," demikian Dwi Laningsih.

Donasi komputer di Semarang merupakan kegiatan tahap keempat setelah sebelumnya Citi Indonesia mendistribusikan sebanyak 150 komputer ke sekolah-sekolah di wilayah Jakarta, Bekasi, Karawang, Depok, serta Bogor.

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar