Ratusan pelajar Bina Amal Semarang berkarnaval sambut Ramadhan

id pelajar bina amal berkarnaval

Ratusan pelajar Bina Amal Semarang berkarnaval sambut Ramadhan

Pelajar TK-SD Islam Terpadu Bina Amal Semarang mengikuti karnaval menyambut Bulan Suci Ramadhan, Selasa (15/5). (Foto:Wisnu Adhi)

Semarang (Antaranews Jateng) - Ratusan pelajar Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Amal Semarang, Selasa, menggelar karnaval untuk menyambut sekaligus menyosialisasikan datangnya bulan suci Ramadhan kepada masyarakat.

Karnaval yang dimeriahkan dengan penampilan tim drumblek SDIT Bina Amal dan diiringi lagu-lagu bernuansa islami itu menempuh rute Jalan Kiai Saleh, Jalan Veteran, dan Jalan dr. Kariadi Semarang.

Para pelajar TK-SDIT Bina Amal yang mengikuti karnaval terlihat membawa bunga manggar dan poster yang bertuliskan kalimat ajakan untuk meningkatkan iman dan takwa, serta menjalankan ibadah puasa.

Kepala Sekolah SDIT Bina Amal Semarang Eka Mulyanto menjelaskan bahwa tujuan diadakan karnaval ini untuk sosialisasi terkait dengan datangnya bulan suci Ramadhan dan menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat dalam pelaksanaan ibadah puasa.

"Selain itu, kami juga ingin mengenalkan ibadah puasa kepada anak-anak, meskipun banyak di antara mereka yang belum wajib berpuasa," katanya.

Pelajar TK-SDIT Bina Amal Semarang juga dilatih memiliki kepedulian terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitar.

Usai karnaval, ratusan pelajar TK-SDIT Bina Amal mendengarkan dongeng dari pendongeng Kak Kempo yang memotivasi anak secara menyenangkan bahwa awal Ramadhan harus disambut dengan gembira dan penuh kebahagiaan.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar