PWRI Purbalingga Sosialisasikan Program Silver College

id pwri purbalingga sosialisasikan program silver college

Purbalingga, Antara Jateng - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Purbalingga menyosialisasikan program "silver college" atau pemberian pendidikan bagi pensiunan dan aparatur sipil negara yang akan memasuki masa pensiun.

"Silver college merupakan program PWRI pusat," kata Ketua PWRI Kabupaten Purbalingga, Soedino di Purbalingga, Senin.

Dia mengemukakan, program silver college juga bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan bagi para pensiunan atau bagi mereka yang baru memasuki masa pensiun.

Selain sebagai ajang silaturahmi, silver college juga dapat menjadi sarana untuk mengembangkan potensi bahkan ekonomi bagi pensiunan.

"Silver college ini untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi pensiunan," katanya.

Silver college, tambah dia, juga memberikan nilai manfaat yang sangat berarti bagi mereka yang telah atau yang baru akan memasuki masa pensiun.

"Di Purbalingga kegiatannya akan diselenggarakan oleh tingkat kecamatan namun anggaran akan ditopang oleh bank persepsi yang bekerja sama dengan PT Taspen," katanya.

Kegiatan tersebut, tambah dia, juga termasuk menyosialisasikan program-program perbankan yang dapat diikuti oleh anggota PWRI di kabupaten Purbalingga.

PWRI, kata dia, berharap saat memasuki masa pensiunnya para ASN dapat menjalaninya secara baik dan tenang.

PWRI berharap program silver college akan memberikan dampak positif bagi mereka yang telah atau yang baru akan memasuki masa pensiun.

Dia juga mengatakan bahwa PWRI Kabupaten Purbalingga telah menggelar rapat kerja cabang rutin.

"Periode ini seharusnya diselenggarakan pada bulan Desember mendatang, namun karena baru ada rapat kerja nasional sehingga rapat kerja cabang dimajukan untuk sosialisasi hasil rakernas," katanya.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar