Tifatul : Peran Antara Strategis Bagi Indonesia

id tifatul peran antara strategis bagi indonesia

Tifatul : Peran Antara Strategis Bagi Indonesia

Presiden Hadiri Peluncuran Antaranews.com Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi Ibu Ani Yudhoyono (keempat kanan) dan Menkominfo Tifatul Sembiring (kiri) menghadiri acara peluncuran kembali antaranews.com dan Antaranews CSR Awards 201

"Antara telah menjadi lembaga yang kokoh dalam mengembangkan informasi berbasis kepentingan publik melalui pemberitaan public service obligation atau PSO," katanya saat memberikan sambutan pada Penganugerahan Antaranews CSR Award, Tokoh Filantropi, Tokoh Peduli Anak Indonesia 2014 serta peluncuran tampilan baru Antaranews.com di Jakarta, Senin.

Dia menambahkan, Kantor Berita Antara potensial memberikan informasi yang mampu menjangkau wilayah perbatasan, pulau-pulau terdepan, warga-warga marjinal di kantung-kantung kemiskinan dan terpencil serta daerah konflik dan bencana.

"Ke depan kita mengharapkan Antara mampu memantapkan kiprahnya baik nasional, regional dan internasional, apalagi pada 2015 kita memasuki era masyarakat komunitas ASEAN dengan segala tantangan dan peluangnya," katanya.

Pada sisi lainnya, Menteri memuji LKBN Antara yang memberikan penghargaan kepada pemimpin dan tokoh masyarakat yang berprestasi pada kemaslahatan bangsa dan negara di bidang masing-masing.

Menurut Menteri, pemberian penghargaan ini harus dipuji sebagai bagian dari penilaian atas aktivitas yang dilakukan seseorang atau tokoh.

Menariknya, kata Menteri, salah satu penerima penghargaan tersebut adalah Ibu Negara Ani Yudhoyono sebagai Tokoh Peduli Anak Indonesia 2014.

"Aktivitas Ibu Negara ini mampu menginspirasi dan mendapatkan penghargaan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization atau UNESCO dan akan dicontoh oleh Timor Leste dalam memberikan pendidikan non formal yang inklusif," katanya.

Penganugerahan Antaranews Award tersebut dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono serta sejumlah menteri kabinet, Dirut Perum LKBN Antara Saiful Hadi beserta jajaran direksi dan Dewan Pengawas LKBN Antara.

Penerima Antaranews CSR Award 2014 yaitu PT Semen Indonesia, PT Astra International dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, penganugerahan Tokoh Filantropi diraih Dato Sri Prof Dr Tahir serta Tokoh Peduli Anak Indonesia diraih Ibu Negara Ani Yudhoyono.
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar