Semarang (ANTARA) - PT PLN (Persero) dalam rangkaian menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79 dan Sumpah Pemuda ke-96 kembali wujudkan kepedulian dengan memberikan penyambungan listrik gratis kepada 261 Kepala Keluarga (KK) selama Oktober 2024 di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (DIY). Program yang bertajuk Light Up The Dream (LUTD) ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memaknai semangat kepedulian yang tertanam dalam nilai luhur Sumpah Pemuda.

General Manger PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY Sugeng Widodo menyampaikan Program LUTD yang diinisiasi oleh PLN merupakan bentuk kepedulian insan PLN kepada masyarakat. Para insan PLN menyisihkan sebagian rezeki untuk menyalakan harapan kehidupan warga masyarakat yang kurang mampu, hingga Oktober 2024 ini telah tersambung 28.417 pelanggan se-Indonesia yang menerima bantuan ini.

“Kami berharap dengan adanya sambungan listrik ini keluarga-keluarga yang kurang mampu dapat merasakan manfaat dari energi dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat mendorong produktivitas masyarakat. Dengan listrik pendidikan dapat lebih baik, usaha kecil dapat berkembang dan kualitas hidup masyarakat dapat meningkat," kata Sugeng yang mengatakan program tersebut juga sejalan dengan komitmen PLN untuk mendukung pemerataan akses listrik dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Salah satu penerima bantuan sambung listrik gratis, Adi Sutisno, warga Gamping, Pajangan, Kabupaten Bantul menyampaikan rasa syukurnya mendapatkan bantuan tersebut. Sebelumnya Ia mengaku belum memiliki sambungan listrik sendiri di rumahnya. Dengan adanya bantuan ini Ia berharap dapat memberikan manfaat bagi keluarganya dan menunjang kehidupan sehari-hari.

“Sebelumnya rumah kami hanya nyalur, dengan bantuan ini saya sangat bersyukur atas bantuan sambung listrik gratis, sangat bermanfaat, terima kasih kepada PLN,” kata Adi.

Melalui program LUTD PLN mengajak semua pihak untuk menciptakan semangat kebersamaan demi mewujudkan masa depan yang lebih terang. Hal tersebut selaras dengan komitmen PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadikan listrik sebagai sarana untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024