Semarang (ANTARA) - Pameran Hari Santri menjadi pembuka pada rangkaian kegiatan Peringatan Hari Santri Ke-10 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang di pusatkan di Kabupaten Blora.

Kegiatan dibuka dengan pengguntingan pita melati oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jateng Ema Rachmawati, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, dan Ketua Baznas Jateng K.H. Ahmad Darodji, Senin, (21/10/2024).

Mbak Etik, sapaan akrab Plt. Bupati Blora, mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Blora telah menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2022 tentang Fasilitasi Pengembangan Pesantren.

"Perda Pondok Pesantren merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Blora terhadap sektor pendidikan keagamaan, khususnya pondok pesantren," tuturnya.

Seusai pengguntingan pita, Asisten Setda dan Plt. Bupati Blora diikuti para pejabat dan tamu undangan menyempatkan diri meninjau beberapa gerai usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Lapangan Kridosono.

Pameran Hari Santri menampilkan sejumlah produk unggulan santri pondok pesantren di Jateng, yang dikemas dalam berbagai kegiatan; Expo Produk Santri, Expo Multi Produk, Festival Kuliner, Talkshow, Pentas Seni, dan hiburan yang akan berlangsung sampai 22 Oktober 2024. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024