Semarang (ANTARA) - Dua mahasiswi Universitas Semarang berhasil meraih juara 1 dan 2 pada kejuaraan tenis meja Piala Rektor UGM VI yang digelar di GOR Pancasila UGM pada 13--15 September 2024.

Dua mahasiswa USM tersebut, yakni Halimah dari Fakultas Ekonomi yang meraih juara satu  dan Amira dari Fakultas Hukum meraih juara 2.

Amira mengaku pada melakukan persiapan yang sungguh-sungguh pada kejuaraan itu.
“Di kejuaraan tenis meja Rektor UGM Cup VI kemarin, saya benar benar menyiapkan dengan latihan yang sungguh sungguh,” ungkap Amira.

“Dengan percaya diri saya mampu untuk mencapai final di kategori Tunggal Mahasiswa Putri, dan itu menjadi kenyataan. Saya mampu sampai final dan bertemu teman saya sendiri Halimah di kategori Tunggal Mahasiswa Putri," katanya.

Pada babak awal, ia sukses meredam perlawanan mahasiswa UIN Tulunagung, selanjutnya pada 16 besar memang atas petenis meja Universitas Negeri Jakarta, dan 8 besar dengan Universitas Brawijaya.

Adapun Halimah, juara 1, mengungkapkan "Dari awal pertandingan di UGM ini saya benar-benar jarang latihan karena sibuk, ada kegiatan di kampus".

"Pertandingan di hari pertama saya melawan mahasiswa dari UNS, dan alhamdulillah saya menang 3-0, setelah itu saya masuk ke babak 8 besar melawan Zidna dari UMK Kudus, Alhamdulilah saya menang 3-0. Akan tetapi ketika hendak main di babak 8 besar, saya benar-benar tidak memikirkan kalah dan menang, saya hanya fokus, intinya saya tarung dulu dan akhirnya saya bisa menang dengan skor 3-0," katanya.

Setelah itu Halimahvl masuk dalam babak semi final melawan Mayang dari UGM. Ia yakin bisa menang dengan karena pertandingan terakhir dia menang 3-0 lalu bertemu di semi final akhirnya Halimah menang dengan skor 3-1.

Kemudian di partai final, Halimah melawan teman sendiri dari USM, Amira. Pada set pertama dan kedua ia sudah memimpin,namun di set ke 3 dan ke 4 ia mulai goyang. Namun pada set ke-5 ia bisa menang dengan skor yang jauh. Ia akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Pada bulan Juli lalu, Amira juga mendapat juara 1 pada Kejuaraan Liga Tenis Meja Nasional Universitas Semarang yang diselenggarakan di Gelora USM pada tanggal 12-14 Juli 2024. ***
 

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024