Semarang (ANTARA) - Ketua Umum DPP Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Hercules Rosario Marshal menghadiri apel akbar dan pelantikan pengurus organisasi kemasyarakatan tersebut di wilayah Jawa Tengah.

Pelantikan pengurus DPD GRIB Jaya Jateng berlangsung di Lapangan Diponegoro, Kota Semarang, Minggu (22/9), dihadiri para kader.

Hercules melantik Isroi Rois sebagai Ketua DPD GRIB Jaya Jateng. Tampak, pengusaha asal Solo yang juga sosialita, Diah Warih Anjari hadir di barisan tamu VIP.

Dalam sambutannya, Hercules mengajak para anggota GRIB Jaya untuk ikut menjaga perdamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"GRIB bersama dengan pemerintah, bersama dengan TNI Polri, bersama dengan masyarakat, ulama, kiai, habaib dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Indonesia, NKRI, mendukung pemerintah untuk bisa menjalankan jalannya roda pemerintahan dengan baik. Kalau bukan kita siapa lagi," katanya.

Tak lupa, Hercules yang juga mantan preman Tanah Abang tersebut turut mendoakan presiden terpilih Prabowo Subianto agar diberi kesehatan supaya bisa menjalankan amanah dan memimpin rakyat Indonesia dengan lancar.

"Kita doakan beliau (Prabowo, red.) di usia 73 tahun ini, mudah-mudahan sehat, panjang umur bisa menjalankan kepercayaan masyarakat dan memimpin rakyat Indonesia untuk ke depan," kata Hercules yang hadir mengenakan seragam berwarna hitam merah.

Selain itu, Hercules turut menyinggung terkait masalah hukum di Indonesia, sebab siapapun di negeri ini tak ada yang kebal hukum kalau melanggar, termasuk dirinya. Begitu pula aparat penegak hukum, tak boleh yang menjadi bekingan para mafia.

"Tidak ada yang kebal hukum, termasuk saya Hercules. Kalau saya melanggar, tangkap saya," tegasnya.

"Begitu pula dengan aparat penegak hukum. Kalau ada aparat yang jadi bagian dari mafia, kalau ada buktinya, faktanya, laporkan ke pimpinan. Harus profesional dalam menangani persoalan-persoalan hukum, harus berkeadilan bagi rakyat Indonesia, keadilan untuk semuanya," imbuhnya.

Mengenai GRIB Jaya Jateng, Hercules menyampaikan bukan hanya sekadar organisasi, tetapi merupakan keluarga besar yang harus terus menjaga persatuan dan kebersamaan.

"GRIB Jaya adalah wadah untuk kita semua bersatu, berjuang bersama untuk kepentingan rakyat. Mari kita bekerja keras, bergandengan tangan, dan terus bergerak maju demi masa depan yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD GRIB Jaya Jateng Isroi Rois berharap semangat persatuan dan kebersamaan dalam organisasi dapat terus terjaga, serta membawa kontribusi positif bagi masyarakat di seluruh wilayah Jateng.

"Semoga kami bisa mengibarkan bendera GRIB Jaya di seluruh Jawa Tengah dan terus berjuang untuk kepentingan rakyat," katanya.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024