Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus menerima kunjungan dari PT BPR Bank Bantul yang akan melakukan study banding ke Data Center PLN Icon Plus sebagai bagian dari rencana pengembangan infrastruktur teknologi PT BPR Bank Bantul.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjajaki kerja sama strategis antara PLN Icon Plus dan Bank Bantul dalam dua aspek penting, yakni rencana penempatan perangkat server Bank Bantul serta Security Opertion Center (SOC) pada aplikasi mobile banking.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Direktur Kepatuhan, Kepala dan Staff Bagian Divisi IT Bank Bantul dan diterima langsung oleh VP Pusat Operasi dan Jaringan PLN Icon Plus yang mempresentasikan kapabilitas dan keunggulan Data Center yang dimiliki, termasuk sistem keamanan, stabilitas, dan efisiensi operasional yang dapat mendukung kebutuhan infrastruktur digital Bank Bantul.

Rencana peletakan server Bank Bantul di Data Center PLN Icon Plus diharapkan akan meningkatkan keamanan dan reliabilitas sistem operasional bank, serta memberikan jaminan uptime yang lebih tinggi untuk mendukung layanan perbankan 24/7.

Selain itu, rencana layanan Security Opertion Center (SOC) pada aplikasi mobile banking Bank Bantul akan membantu mengendalikan keamanan yang berfokus pada pengawasan, deteksi, analisis, serta respon terhadap ancaman keamanan siber.

"Melalui kerja sama ini, PLN Icon Plus kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung berbagai sektor, termasuk perbankan, untuk mengadopsi solusi digital dan meningkatkan daya saing di era teknologi," kata General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah Arif Rohmatin.

Bank Bantul berharap kolaborasi ini dapat mendorong inovasi layanan keuangan, memberikan pengalaman yang lebih baik bagi nasabah, dan memperkuat posisi mereka di industri perbankan lokal.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024