Blora (ANTARA) - Ada yg berbeda dalam puncak acara HUT Ke-81 PSM Randublatung pada tahun 2024 karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad saw.

Dalam rangka mensyukuri nikmat dan cinta kepada Nabi maka Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) adakan pengajian akbar dan selawatan.

Tak hanya itu, dilaksanakan pula penyerahan beasiswa kepada 67 siswa dan siswi SMK PSM Randublatung yang yatim piatu dan kurang mampu. Ini merupakan salah satu langkah dan kontribusi PSM untuk memberikan ke semua kalangan agar bisa melanjutkan sekolah. 

Kegiatan pengajian dan selawatan dilaksanakan pada  Senin (16/09/2014) di Lapangan depan SMK PSM Randublatung diikuti oleh 1200 warga PSM yang terdiri atas guru, karyawan, siswa siswi, dan wali murid dari RA PSM, MI PSM, Mts PSM, SMK PSM dan boarding school PSM.

Kegiatan  dan dimeriahkan olah KH Minardi dari Jepon, Alifa Nur Fitri, M.I.Kom. (Ketua YPI PSM Randublatung), Forkompimcam Randublatung, serta alumni guru dan karyawan PSM.

Acara dibuka dengan penampilan hadrah dari siswa-siswi PSM, penampilan tari saman dari Boarding school PSM Randublatung dan sebelumnya dilaksanakan upacara dan ziarah ke makam pendiri PSM Randublatung.

Rohmadi, M.Pd.I selaku ketua panitia dan Kepala MTs. PSM menyampaikan, “Pengajian umum ini diadakan dengan tujuan untuk memeriahkan perayaan HUT Ke-81 PSM dan Maulid Nabi, serta menjalin silaturahmi dengan seluruh warga PSM dan orang tua,"ungkapnya. 

Ketua YPI PSM Randublatung Alifa Nur Fitri mengajak warga PSM untuk  menjadikan momen ini sebagai waktu untuk merenung dan memperbaiki semangat, semoga dengan semangat juang, keteladanan dan komitmen untuk berbuat kebajikan, agar bisa semakin maju dan berkembang serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Serta seluruh warga PSM untuk bersama sama "Wujudkan Harapan, PSM Terdepan".

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan, kami dari SMK PSM Randublatung memberikan beasiswa kepada siswa Yatim Piatu serta siswa kurang mampu sejumlah kurang lebih 58 juta, kami harap dengan beasiswa ini dapat meningkatkan semangat seluruh anak untuk melanjutkan pendidikan mereka," ucap Mulyono, S.Pd., Kepala SMK PSM Randublatung.

Pasha Fitriana (Siswa Penerima Beasiswa) mengungkapkan, “Alhamdulillah sekali bapak Ibu, kami ucapkan terima kasih kepada SMK PSM Randublatung yang telah mengadakan program beasiswa ini sehingga saya dan teman-teman dapat melanjutkan pendidikan di SMK PSM ini tanpa merasa terbebani mengenai biaya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih Bapak/Ibu."

Acara berlangsung sangat meriah,  terbukti dengan antusiasme seluruh siswa RA, MI, MTs, dan SMK yang sangat semangat melantunkan sholawat Nabi Muhammad saw. yang dipandu oleh KH. Minardi, S.Pdi.

“Jagalah ibadah dan perilaku dalam kehidupan sehari hari dan memperbanyak sholawat. Dengan selawat hati manusia menjadi lebih tenang, dan dengan meneladani akhlak Rasulullah.” Ungkap Beliau.

Beliau berharap agar siswa lebih bisa meningkatkan adab dengan belajar menghormati di lingkungan sekolah dengan menghormati guru, dan di lingkungan keluarga yaitu menghormati orangtua dan masyarakat. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024