Semarang (ANTARA) - Walisongo Halal Center menggelar pelatihan auditor halal berskala internasional yang dilaksanakan selama tiga hari, 12-14 September 2024 yang diikuti peserta dari sejumlah negara selain Indonesia, ada dari Uruguay dan Kanada.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Muhammad Aqil Irham yang memberikan sambutan dan arahan terkait pentingnya kualitas dan kredibilitas dalam proses audit halal secara global.

Muhammad Aqil Irham menekankan pentingnya pelatihan itu untuk memperkuat pemahaman dan keterampilan auditor halal di tingkat internasional.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap para auditor dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam melakukan audit dengan standar internasional dan mendukung perkembangan industri halal yang berkualitas tinggi di berbagai negara,” katanya.

Pelatihan dilakukan secara daring menggunakan platform Zoom Meeting untuk memudahkan partisipasi peserta dari berbagai belahan dunia. Dengan format daring, Walisongo Halal Center memastikan peserta dapat mengikuti materi pelatihan dengan fleksibilitas dan kenyamanan yang optimal.

Peserta mendapatkan berbagai materi penting mengenai audit halal, termasuk pemahaman mendalam tentang standar halal internasional, teknik audit yang efektif, serta studi kasus dari berbagai industri. Para instruktur yang berpengalaman dalam bidangnya juga memberikan sesi interaktif untuk meningkatkan keterampilan praktis peserta.

Adanya pelatihan tersebut diharapkan auditor halal dari berbagai negara dapat bekerja sama lebih efektif dan memperkuat integritas serta kepercayaan publik terhadap produk halal di pasar internasional serta memperkuat jaringan internasional dalam industri halal.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024