Karanganyar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menyiapkan gudang penyimpanan logistik bebas banjir untuk kebutuhan Pilkada 2024.

Ketua KPU Karanganyar Daryono di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis mengatakan ada dua gudang yang disiapkan di Kecamatan Tasikmadu.

Pihaknya juga sudah survei gudang yang ada di Desa Papahan dan Desa Ngijo. Ia mengatakan keduanya dipastikan bebas banjir.

Untuk gudang logistik di Papahan memiliki luas 3.200 m2, sedangkan di Ngijo berupa aula desa dengan luas sekitar 6.000 m2.

Terkait dengan pengadaan logistik untuk kebutuhan Pilkada 2024, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

Sementara itu, dikatakannya, pengadaan logistik untuk Pilkada Karanganyar 2024 dibagi menjadi dua tahap. Ia mengatakan untuk tahap pertama melalui pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pada bulan ini.

Beberapa logistik pada tahap pertama ini, di antaranya bilik suara, kotak suara, segel, dan sampul.

“Pengadaan logistik tahap pertama ini tidak perlu menunggu penetapan dpt dan pasangan calon. Yang terpenting jumlah tempat pemungutan suara (tps) sudah pasti yakni sejumlah 1.344 tps,” katanya.

Ia mengatakan penerimaan tahap pertama ini ditargetkan selesai awal bulan Oktober 2024. Selanjutnya, untuk logistik yang datang tahap kedua, di antaranya surat suara, alat bantu tuna netra, dan alat tulis kantor (atk).

“Tahap kedua ini ditargetkan sudah diterima awal November 2024,” katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024