Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus kembali melaksanakan perbaikan pada jalur kabel fiber optik di wilayah Gombong, Kabupaten Kebumen. Perbaikan tersebut dilakukan untuk mengatasi masalah kabel fiber optik yang terpasang terlalu rendah yang berpotensi mengganggu operasional jaringan dan mengancam keselamatan masyarakat.

Dalam proses perbaikan tersebut PLN Icon Plus menaikkan posisi kabel sesuai dengan standar keselamatan yang telah ditetapkan. Dengan upaya ini, diharapkan dapat meningkatkan keandalan jaringan internet serta mengurangi risiko gangguan teknis yang dapat berdampak pada layanan kepada pelanggan, termasuk pengguna internet dari kalangan rumah tangga, sekolah, dan pelaku usaha lokal di Gombong.

Arif Rohmatin, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah menyatakan perbaikan tersebut merupakan langkah preventif untuk menjaga infrastruktur penting di wilayah tersebut sekaligus untuk meningkatkan keandalan jaringan dan keamanan.

"Kami menyadari konektivitas internet yang handal dan aman sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, kami berupaya memastikan bahwa seluruh infrastruktur, termasuk kabel fiber optik, dipasang dan dipelihara dengan standar terbaik," kata Arif.

Ia menambahkan perbaikan tersebut sejalan dengan misi perusahaan dalam mendukung transformasi digital di seluruh wilayah Indonesia. PLN Icon Plus tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas layanan, tetapi juga pada aspek keselamatan dan keamanan infrastruktur untuk menjamin kenyamanan pengguna.

Dengan rampungnya perbaikan kabel fiber optik di Gombong, PLN Icon Plus berharap dapat terus memberikan layanan internet berkualitas tinggi yang mendukung produktivitas masyarakat dan memajukan pertumbuhan ekonomi lokal.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan oleh masyarakat. Dan kami berterima kasih atas laporan yang telah disampaikan. Jika masyarakat melihat kejadian serupa dapat melaporkan melalui media sosial kami atau menghubungi nomor 0813-2757-2290 untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY," tambah Arif.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan sebagai subholding beyond kWh PT PLN (Persero), PLN Icon Plus berkomitmen meningkatkan keandalan jaringan telekomunikasi secara berkelanjutan di antaranya melalui program Penataan Penertiban dan Pemanfaatan Aset Ketenagalistrikan (P3AK).

"Langkah ini juga sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan dalam memberikan layanan smart connectivity yang andal dan aman," tutup Ari.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024