Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Banjarnegara, dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia, menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah stunting dan kemiskinan di Kabupaten Banjarnegara.

Bertempat di Pendopo Dipayuda Adhigraha, Bank Jateng menyerahkan bantuan corporate  social responsibility (CSR) senilai Rp 1.108.080.000 kepada PJ Bupati Banjarnegara, Muhamad Masrofi, S.Sos, M.Si.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk penanganan kedaruratan, stunting, dan kemiskinan di wilayah tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menghadapi masalah besar dalam penanganan kedaruratan, permasalahan stunting serta penanganan masalah kemiskinan, kami berterima kasih kepada Bank Jateng yang hadir untuk memberikan bantuan kepada Kabupaten Banjarnegara.” ujar PJ Bupati Masrofi, Sabtu (17/8/2024).

Ia juga mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera menindaklanjuti dan melaksanakan tugasnya, agar bantuan tersebut dapat segera disalurkan dan memberikan manfaat kepada penerimanya.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Siti Nafisah, menegaskan komitmen Bank Jateng sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) untuk terus bekerja keras dalam mencapai target perusahaan sehingga hasil kinerja yang dicapai dapat dikembalikan kepada pemerintah daerah untuk pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Sampai dengan bulan Juli 2024, Bank Jateng Cabang Banjarnegara telah membukukan laba sebesar Rp40 miliar atau 102,12 persen dari target yang ditetapkan. Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Kami akan terus menjalin hubungan baik dengan Pemkab Banjarnegara, sesuai semangat Kemerdekaan Indonesia: Nusantara Baru Indonesia Maju, yang menjunjung nilai persatuan, kesetaraan, dan nilai-nilai luhur Pancasila," pungkas Nasfisah. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024