Semarang (ANTARA) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang Canes Putri Samara kelas XII MIPA 1 meraih juara 2 lomba Pidato SMA/SMK/MA Tingkat Jawa Tengah yang digelar oleh Fakultas Hukum Universitas Semarang, Kamis (29/8/2024).

Canes Putri Samara menyampaikan pidatonya dengan tema "Penghambat Sistem Pendidikan Indonesia dalam Mewujudkan UUD 1945)
Menurut guru pendamping Erna Nur Azizah, ini merupakan prestasi nonakademik yang mengedepankan keterampilan public speaking yang baik dan Canes berhasil menjadi juara 2 Tingkat SMA/SMK/MA Jawa Tengah.

“Kami berharap prestasi ini bisa memotivasi siswa lain agar bisa meraih prestasi sesuai bidang dan keahlian masing-masing,” ungkap Erna Nur Azizah.

“Sebelumnya siswa MAN 1 Kota Semarang juga meraih prestasi juara 1 dan 3 pada ajang Krenova, Juara 1 PMR di Unsoed Purwokerto dan Juara 1 Kirab Merah Putih di Semarang,” tambahnya.

Seluruh perlombaan ini bisa berhasil tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama Tasimin selaku Kepala Madrasah dan Rosidi selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 1 Kota Semarang dalam memberikan fasilitas dan  segala hal yang dibutuhkan. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024