Semarang (ANTARA) - Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM) sukses menggelar "USM Engineering Fair 2024", dengan salah satu acara utamanya yaitu Futsal Competition tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Tengah yang memperebutkan Piala Bergilir Dekan Fakultas Teknik. 

Kompetisi yang diadakan pada 10-11 Agustus 2024 di GOR Manunggal Jati Kota Semarang ini diikuti oleh berbagai tim unggulan dari berbagai sekolah di Jawa Tengah.

Pada ajang ini, SMA Negeri 1 Jepara berhasil menjadi juara pertama, disusul oleh SMK Negeri 11 Semarang sebagai juara kedua, SMK Negeri 1 Semarang di posisi ketiga, dan SMK Teuku Umar di peringkat keempat. 

Selain itu, MAN 2 Kota Semarang berhasil meraih gelar Best Supporter dan Supporter Terfavorit, sementara SMA Negeri 1 Karang Tengah menjadi Runner Up Best Supporter.

Lebih lanjut, dalam wawancaranya, Dekan Fakultas Teknik USM, Dr Purwanto ST MT, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan turnamen futsal ini. 

"Alhamdulillah, kejuaraan futsal tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Tengah yang diadakan oleh Fakultas Teknik USM setiap tahunnya telah sukses digelar. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, baik dari dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa, serta tim-tim yang terlibat dalam pertandingan ini. Semua berjalan lancar," ujarnya.

Dr Purwanto juga berharap agar tahun depan jumlah peserta semakin banyak. "Kami harapkan tahun depan peserta yang mengikuti bisa bertambah banyak lagi. Kita akan meriahkan acara ini dengan lebih besar lagi," tambahnya. 

Dekan Fakultas Teknik USM tersebut juga memberikan apresiasi khusus kepada tim SMA Negeri 1 Jepara yang menunjukkan permainan yang luar biasa dan berharap mereka dapat kembali berpartisipasi di tahun depan, bersama dengan tim-tim lain.

Sementara itu, kapten tim futsal SMA Negeri 1 Jepara, M Revaldo Vargas Ribowo, mengungkapkan kesannya terhadap kompetisi ini. Ia sangat terkesan dengan fasilitas yang disediakan oleh panitia, yang menurutnya sangat memadai dan mendukung para peserta. Vargas juga merasakan keseruan selama kompetisi berlangsung.

Menanggapi persiapan timnya, Vargas mengungkapkan bahwa timnya rutin mengadakan latihan dengan disiplin yang tinggi. 

"Berkat doa dan usaha keras, kami mampu meraih juara. Kami berharap tim kami tetap konsisten dalam meraih juara di lomba-lomba selanjutnya," kata Vargas dengan optimistis. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024