Temanggung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mendukung pasangan M. Al Khadziq (Hadik) dan Bimo Alugoro (Bimo) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2024.

"Rekomendasi belum, tetapi kami sepakat sudah rapat pleno tadi untuk mengusung pasangan Hadik-Bimo pada pilkada mendatang," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Temanggung Slamet Eko Wantoro di Temanggung, Kamis.

Menurut dia, alasan menjatuhkan dukungan pada Hadik-Bimo secara psikologis dan histori memang sangat dekat dengan Hadik.

"Alhamdulillah, dari Mas Bimo mau untuk masuk menjadi anggota PPP, ini menjadi alasan utama kami untuk siap memenangkan dengan semua potensi PPP yang ada," katanya.

Meskipun hanya dengan lima kursi PPP di DPRD Kabupaten Temanggung, pihaknya yakin soliditas kepengurusan, mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat ranting menjadi massa militan PPP.

"Kami siap tempur, bahkan PPP ini perangkat yang boleh dikatakan paling siap di antara partai-parti yang lain," katanya.

Bimo Alugoro mengatakan bahwa dukungan PPP ini penting dan berharga untuk mendukung dan menyukseskan pasangan Hadik-Bimo pada Pilkada Temanggung 2024 karena PPP mulai dari struktur kepengusannya solid sampai jaringan ke bawah.

"Insyaallah jika nanti pasangan Hadik-Bimo bisa sukses pada Pilkada 2024, saya secara pribadi siap dan berkomitmen untuk bisa membesarkan DPC PPP Kabupaten Temanggung," katanya.

Dengan bergabungnya PPP, menurut dia, sangat menambah kepercayaannya, apalagi Khadziq salah satu pengurus di PBNU dan memang ingin sekali menggaet para pemilih dari kalangan nahdiyin.

"Insyaallah pasangan Hadik-Bimo pada Pilkada 2024 diusung oleh Partai Golkar, PPP, PAN, dan NasDem dengan total 16 kursi di DPRD," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024