Kudus (ANTARA) -
Dua partai politik (Parpol) peraih kursi di DPRD Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memberikan rekomendasi kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Samani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton.
 
"Setelah sebelumnya mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem, hari ini mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura," kata Samani Intakoris di Kudus, Senin.
 
Ketua DPW Partai Hanura Jawa Tengah Bambang Raya menyerahkan langsung rekomendasi partai kepada Samani Intakoris di kantor DPW Partai Hanura Jawa Tengah, Senin.
 
Pada rekomendasi yang diteken Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta dan Sekjen Partai Hanura Benny Ramdhani itu, Samani dan Bellinda ditugaskan untuk segera melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan internal maupun eksternal partai.
 
Atas rekomendasi itu, Samani mengungkapkan bahwa hal ini menjadi bukti kepercayaan sekaligus amanah dari Partai Hanura.
 
"Tentunya menjadi modal penting untuk kami berdua segera bertindak dalam menyerap aspirasi masyarakat, mengumpulkan segala permasalahan, dan menemukan solusinya," ujarnya.
 
Dia bersama Bellinda juga bertekad menjadikan Kudus sebagai sebuah kabupaten yang sehat.
 
"Semoga kami bisa mewujudkannya melalui jalur Bupati dan Wakil Bupati Kudus periode 2024-2029," ujarnya.
 
Dengan diperolehnya rekomendasi dari dua parpol, maka bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kudus tersebut sudah mengantongi lima kursi karena Partai Nasdem memiliki tiga kursi dan Partai Hanura dua kursi.
 
Namun, Samani mengungkapkan bahwa sudah mengantongi 15 kursi sebagai syarat untuk bisa mendaftar ke KPU Kudus minimal sembilan kursi. Namun, partai mana saja yang mendukung pihaknya belum bersedia menyebutkannya.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Kudus Sutriyono belum bisa dimintai tanggapannya.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024