Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Blora melakukan aksi kepedulian lingkungan dengan tema Peduli Lingkungan, Cintai Bumi Kita, Plastik No!. Aksi kepedulian lingkungan tersebut merupakan kegiatan Employee Volunteering yang rutin dilaksanakan sebagai bagian dari kepedulian BPJAMSOSTEK kepada masyarakat dan lingkungan.

Employee Volunteering merupakan suatu wadah bagi karyawan BPJAMSOSTEK untuk dapat turut terlibat di kegiatan sosial. Kegiatan Employee Volunteering sesuai dengan salah satu nilai budaya BPJS Ketenagakerjaan yaitu kepedulian, kepedulian terhadap lingkungan.

Selaras dengan semangat untuk dapat turut terlibat dalam kepedulian lingkungan, BPJS Ketenagakerjaan Blora melaksanakan kegiatan Employee Volunteering Tahun 2024 yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Pasar Rakyat Blora Sido Makmur yang beralamat di Desa Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Adapun kegiatan pelaksanaan kegiatan Employee Volunteering BPJS Ketenagakerjaan Blora merupakan partisipasi secara sukarela menggunakan dana mandiri dari hasil kumpulan pribadi masing-masing karyawan dan pada pelaksanaan kegiatannya yaitu membagikan kantung tas belanja berbahan kain ke Pasar Rakyat Blora Sido Makmur. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Blora.

Agus Suyono selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blora menjelaskan kegiatan Employee Volunteering tersebut merupakan yang kedua kalinya diadakan di tahun 2024.

“Kegiatan Employee Volunteering kali ini merupakan yang kedua di tahun 2024 dengan tema lingkungan, sebelumnya kami telah melakukan Employee Volunteering dengan tema sosial,” kata Agus.

Agus Suyono berharap kegiatan ini dapat menjadi kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik.

“Kesadaran menjaga lingkungan harus dimulai dari masing-masing individu dan melakukan edukasi kepada orang lain untuk mengurangi penggunaan tas belanja berbahan plastik,” tutup Agus.

Tujuan dari aksi BPJS Ketenagakerjaan Blora dengan membagikan kantung tas belanja berbahan kain adalah sebagai bentuk edukasi ke pedagang dan pembeli di Pasar Rakyat Blora Sido Makmur untuk mengurangi penggunaan tas belanja berbahan plastik.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024