Magelang (ANTARA) - PSIS ditahan seri 1-1 oleh Dewa United FC 1-1 dalam pertandingan BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang pada Jumat.

PSIS unggul lebih dulu pada babak pertama yang disamakan Dewa United FC pada babak kedua.

PSIS yang mendominasi laga ini  memasukkan gol pada menit ke-15 melalui tendangan Gali Freitas.

Pada babak kedua Dewa United yang terus menerus menggempur pertahanan PSIS akhirnya memasukkan gol ke gawang PSIS melalui sundulan kiper Sonny Ricardo Marciano.

Setelah mengetahui ada tendangan sudut untuk PSIS, kiper Dewa United itu pun maju ke depan gawang PSIS untuk membantu timnya dan tidak sia-sia upayanya  membuahkan gol.

Pelatih Kepala Dewa United Juhannes Hrndrikkus Olde Riekerink menyampaikan kegembiraannya akhirnya timnya bisa mendapatkan poin, setelah pada babak pertama bermain kacau.

"Apa yang saya harapkan pada babak pertama tidak berjalan dengan baik dan saya katakan sebagai tim kita balas dendam di babak kedua," katanya.

Dia mengakui PSIS  sangat bagus, khususnya pada babak pertama, sebaliknya Dewa United bermain lebih bagus pada babak kedua.

Pelatih kepala PSIS Gilber Agius berterima kasih kepada suporter yang sudah datang ke Magelang yang berjarak sekitar dua jam dari Semarang.

Dia menilai pada babak pertama PSIS bermain bagus sehingga mengontrol permainan, namun pada babak kedua bermain sangat drop sampai banyak memberi tempat kepada pemain Dewa untuk bermain.

"Itulah sepak bola ketika kita lengah,  lawan bisa menghukum kita dan Dewa pun mungkin tidak sesuai dengan rencana mereka karena yang mencetak gol adalah kiper dan PSIS hari ini merasa tidak beruntung karena ada gol kiper," kata Gilber.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSIS bermain seri 1-1 lawan Dewa United

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024