Solo (ANTARA) - Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menamakan diri Sedulur Kayu Mebel dan Pengusaha Indonesia (Sekabel) menyasar daerah pinggiran Solo, Jawa Tengah untuk mendulang suara jelang hari pencoblosan pada 14 Februari.

Ketua Umum Sekabel Indonesia Setyo Wisnu Broto di Solo, Minggu mengatakan salah satu daerah sasaran yakni Kampung Sewu, Kecamatan Jebres, Surakarta. Ia mengatakan dipilihnya Kampung Sewu karena daerah tersebut ikut menikmati pembangunan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

"Dengan warga di sini kami sudah bisa komunikasi dengan baik. Ending-nya hampir bulat mendukung Prabowo-Gibran walaupun mereka tetap PDIP," katanya di sela deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran.

Melalui deklarasi tersebut, pihaknya mengklaim hubungan antara relawan Prabowo-Gibran dengan PDIP tercipta dengan baik. 

"Tetap menjaga hubungan baik dengan PDIP tapi presidennya Prabowo Subianto-Gibran. Mereka juga siap berkampanye dan ajak warga sekitar," katanya. 

Menurut dia, pasangan nomor urut dua tersebut dianggap paling bisa melanjutkan visi dan misi Presiden Joko Widodo yang keberhasilannya sudah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Termasuk Kampung Sewu ini, dulu daerah kumuh dan sekarang berubah luar biasa. Ini riil, menyentuh mereka, maka mereka sadar bahwa ini harus dilanjutkan," katanya. 

Hal itu pula yang disampaikan oleh relawan Prabowo-Gibran kepada masyarakat secara umum.

"Ini misi kami untuk menyampaikan ke masyarakat, yang membuat bangsa ini jadi Indonesia Maju 2045, bahkan akan lebih cepat lagi dengan adanya percepatan dengan program dan konsep yang dilakukan, akhirnya kita menuju satu sasaran yang tepat, Indonesia Maju dengan batu loncatan di 2024," katanya. 
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024