Solo (ANTARA) - Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti acara jalan sehat dan Goyang Gemoy yang diselenggarakan oleh relawan Gibran Center di depan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu. 

Mereka terlihat berdatangan di lokasi acara bersama-sama dengan beberapa pendamping. Sama halnya dengan peserta lain, mereka juga menggunakan kaos bergambar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Meski demikian, oleh panitia para penyandang disabilitas ini ditempatkan di kursi-kursi yang berdekatan dengan tamu VIP. Selain mereka, secara keseluruhan ada ribuan orang yang mengikuti acara tersebut.

Ketua Umum Gibran Center Marsudianto mengatakan kegiatan tersebut serentak dilakukan di sebanyak 32 provinsi Indonesia. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (27-28/1).

Khusus hari ini acara tersebut diselenggarakan di Solo, Nusa Tenggara Barat, Medan, Sulawesi Tenggara, dan Kalimantan Utara. 

"Memang ada anjuran dari DPP pusat  bahwa tanggal 28 Januari kegiatan ini akan diadakan serentak. Ada yang gerak jalan, senam Gemoy, dan bagi-bagi makanan," katanya. 

Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut relawan ingin menunjukkan bahwa jumlah pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua di Kota Solo dan sekitarnya cukup banyak. 

"Kami ingin menunjukkan di Kota Solo pendukungnya mas Gibran banyak. Yang pasti kami dari Relawan Gibran Center antusias memenangkan Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia," katanya.

Bahkan, pihaknya menargetkan perolehan suara Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 bisa lebih dari 50 persen. 

"Kami lihat fenomena sekarang ini cenderung entah dari survei, mau dari tingkat kepuasan, mau dari tingkat keyakinan terhadap Mas Gibran, ternyata banyak yang beralih ke Prabowo-Gibran," katanya.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024