Semarang (ANTARA) - MyRepublic, penyedia jasa layanan internet dan TV berlangganan menambah pelayanan baru di 11 kota, yakni Tasikmalaya, Sumedang, Magelang, Sleman, Yogyakarta, Jombang, Madiun, Gresik, Banyuwangi, Banjarmasin, dan Balikpapan.

Chief Sales Marketing Officer MyRepublic Iman Syahrizal, dalam pernyataan yang diterima di Semarang, Jumat, menyampaikan bahwa MyRepublic meresmikan pelayanan di sebelas kota secara bersamaan yang dipusatkan di Yogyakarta.

Keberadaan MyRepublik di 11 kota itu, semakin melengkapi kesuksesan pelayanan yang selama ini telah berjalan di 37 kota di Indonesia.

"Ini merupakan momen spesial karena di bulan kesebelas, MyRepublic secara bersamaan meresmikan sebelas kota secara bersamaan. Melihat setiap potensi dan kebutuhan akan layanan internet di sebelas kota ini membuat MyRepublic yakin untuk dapat menjadi pilihan bagi masyarakat," katanya.

Hingga saat ini, MyRepublic telah mencakup 48 kota di Indonesia dan merupakan "milestone" untuk dapat hadir di Daerah Istimewa Yogyakarta hingga pulau Kalimantan.

"Seiring dengan pengembangan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan, Banjarmasin dan Balikpapan ini dipilih untuk menjadi gerbang awal MyRepublic mewujudkan eksistensinya di pulau Kalimantan," katanya.

Menurut dia, MyRepublic juga terus berkomitmen melakukan ekspansi masif untuk mendukung pemerataan internet dan digitalisasi di Indonesia.

"Ekspansi MyRepublic juga sejalan dengan kualitas layanan dan produk yang diberikan untuk memberikan 'customer experience' yang lebih baik untuk pelanggan," katanya.

MyRepublic berharap dapat terus mengembangkan jaringan di Indonesia sesuai dengan visi MyRepublic yaitu "To Be The Pride of Indonesia".

Hadir di Yogyakarta, MyRepublic menjalin kerjasama strategis dengan PT. Sintesa Sinergi Nusantara untuk memberikan layanan internet terbaik bagi masyarakat Yogyakarta. 

Apalagi, kata dia, Yogyakarta memiliki literasi digital yang tinggi serta terkenal dengan kreativitasnya, sehingga memasuki kota istimewa di Indonesia itu menguatkan eksistensi MyRepublic di Indonesia.

Peresmian MyRepublic turut dihadiri oleh Chief Technology Officer MyRepublic Hendra Gunawan, Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Persandian dan Telekomunikasi Diskominfo dan Persandian Kota Yogyakarta Slamet Rustadi Winata.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024