Semarang (ANTARA) - PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia Jepara Factory (PT SAMI JF), serius dan komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responcibilty (CSR).

Program perusahaan manufaktur ini mengangkat tema Masyarakat Peduli Jaminan Kesehatan, melalui kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Jr Manager PT SAMI JF Sigit Prasetyoko mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan. 

"Kami telah memulai kemitraan untuk mendaftarkan warga sekitar sebagai peserta program BPJS Kesehatan, dan memastikan akses kepada perlindungan kesehatan yang komprehensif," ujarnya usai menyalurkan program CSR tersebut, Jumat (25/8).

Menurut dia, landasan utama dari program CSR ini terletak pada pemberian keanggotaan BPJS Kesehatan yang akan efektif mulai September 2023 dan ini sebuah manfaat penting dengan implikasi luas bagi para penerima manfaat.

Dirinya juga menyebut program ini menawarkan peserta jaringan perlindungan kesehatan yang komprehensif dan memastikan akses tepat waktu ke layanan medis dan melindungi dari beban finansial yang tidak terduga akibat masalah kesehatan.

"Inisiatif CSR hari ini mencerminkan komitmen kami yang teguh untuk menciptakan dampak positif dalam kehidupan masyarakat sekitar yang belum terlindungi oleh Jaminan BPJS Kesehatan," ujarnya.

Dengan menjalin kemitraan bersama BPJS Kesehatan, pihaknya ingin memberdayakan warga sekitar dengan perlindungan kesehatan yang esensial serta menciptakan masa depan yang lebih sehat dan aman.

Program kesehatan itu pun disambut baik dan diapresiai oleh BPJS Kesehatan, bahkan PT SAMI JF disebut sebagai perusahaan manufaktur pertama yang menggunakan program CSR untuk mendaftarkan masyarakat sekitar ke program BPJS Kesehatan.

"Kemitraan strategis antara kami dan BPJS Kesehatan mencerminkan konvergensi tanggung jawab perusahaan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia pun menegaskan program ini bagian dari dedikasi perusahaan untuk pengembangan komunitas yang holistik. 

"Dengan meluaskan manfaat program BPJS Kesehatan kepada masyarakat sekitar, kami membentuk masa depan yang lebih cerah dan sehat bagi warga Desa Sengon Bugel dan sekitarnya," ujarnya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024