Cilacap (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasinoal (KPI) RU IV Cilacap kembali menyelenggarakn Town Hall Meeting sebagai sarana evaluasi pencapaian dan proyeksi kinerja. 

Town Hall Meeting tengah tahun 2023 yang mengusung tema kemerdekaan Fight for Success 2023 itu digelar di Gedung Patra Graha, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (31/7).
  
General Manager PT KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama menegaskan sejalan dengan tema kemerdekaan pada gelaran Town Hall Meeting ini sebagai pemicu semangat mencapai target hingga akhir 2023. 

"Visi kita adalah menjadi Kilang Minyak dan Petrokimia Berkelas Dunia pada 2028. Maka untuk mencapainya, masing-masing unit bisnis harus menunjukkan kinerja terbaik," tegasnya.

Ia pun menekankan 4 pilar penting untuk pencapaian visi. "Empat pilar penting itu adalah HSSE Excellent, bisnis yang profit yang bisa diwariskan ke generasi berikutnya, andal, dan mampu menangkap peluang bisnis," jelasnya.

Baca juga: Kilang Cilacap luncurkan program Kelurahan Tangguh Bencana Industri

Sementara itu, Manager Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) PT KPI RU IV Cilacap Oki Wibisono mengingatkan kembali seluruh jajaran dan perwira untuk selalu berkomitmen dalam penerapan HSSE Golden Rules. 

"Tiga poin dalam HSSE Golden Rules adalah Patuh, Intervensi, dan Peduli. Patuh pada kebijakan, peraturan, dan prosedur. Intervensi pada tindakan yang tidak aman dan menyalahi peraturan, serta Peduli pada setiap orang di sekitar," ungkapnya.

Selain itu, Oki juga mengajak semua pihak menyukseskan 12 inisiatif HSSE yang mencakup People, Process, dan Plant. 

"Kami mendorong seluruh pekerja tidak segan melaporkan kepada kami setiap adanya potensi yang bisa menimbulkan kecelakaan kerja. Hal ini sebagai bentuk dukungan pada komitmen mewujudkan visi menjadi Kilang Minyak dan Petrokimia pada 2028," katanya.
 
Dalam kesempatan itu juga dipaparkan pencapaian program pengembangan kilang yang disampaikan oleh Manager Engineering and Development Hadi Sisawanto, dan Tata Nilai BUMN Akhlak oleh Kresno Wijoyonegoro dari Agent of Change (AOC) RU IV.

Selaras dengan tema Town Hall Meeting, seluruh peserta mengenakan pakaian yang mengusung semangat kemerdekaan, seperti kostum pejuang, pakaian adat, dan sejenisnya.

Baca juga: Kilang Cilacap kerahkan 3 unit pompa air dukung evakuasi penambang emas di Banyumas
Baca juga: PGN ikuti Site Verification Ferrat and Merrat di Kilang Cilacap

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024