Semarang (ANTARA) - Lunpia Cik Meme (LCM) turut memeriahkan Hari Jadi Ke-476 Kota Semarang dengan memberikan potongan harga atau diskon menarik pada tiap pembelian produk.
Pemberian diskon dilakukan selama 45 hari atau pada periode 2 Mei 2023 hingga 15 Juni 2023 dan secara berlanjut menggelar promo beli 5 gratis 1.“Promo yang kami berikan untuk sajian menu Lunpia Spesial dan Original dengan tema Tiada Hari Tanpa Bonus," kata pemilik LCM, Meliani Sugiarto atau yang lebih familiar disapa Cik Meme di Semarang, Sabtu.
Menurut dia, promo tersebut semata-mata untuk mempopulerkan Lunpia Semarang ke seluruh penjuru pelosok Tanah Air.
Sebelumnya, LCM telah memberikan promo serupa saat menyambut momen Ramadhan, dan juga akan memberikan diskon menarik pada momen peringatan Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia mendatang.
"Nantinya selama tiga hari terhitung sejak tanggal 16,17 dan 18 Agustus secara khusus dan spesial akan memberikan promo beli 1 gratis 1 untuk semua varian dan inovasi yang diproduksi sendiri oleh LCM," ujarnya.
Saat ini, LCM memiliki menu bervariasi, mulai dari LCM Plain, LCM Fish Kakap, LCM Crab, LCM Kajamu (Kambing Jantan Muda), LCM Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara), hingga Keripik Lunpia Original, serta Keripik Lunpia Original Pedas.
"Kami berharap dengan berbagai inovasi dan kreatifitasnya, LCM akan terus bergerak agar Lunpia Semarang semakin melekat di hati masyarakat sekaligus juga mampu bersaing dengan segala bentuk jajan kuliner mancanegara," katanya.
LCM memang dipandang sudah menjadi ikon kuliner Kota Semarang, sekaligus pelopor lunpia bersertifikat halal, artinya semua produk LCM telah mendapatkan sertifikasi halal.
Sejarah Lunpia Cik Meme dipelopori oleh engkong buyutnya yaitu pasangan suami Istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasie (1870).
Pasangan ini bertempat tinggal di perkampungan Brondongan Semarang Timur dan kampung itu pula menjadi asal Meliani Sugiarto SE, atau yang lebih familier dengan sebutan Cik Meme.
Ia kemudian dibimbing dan dibesarkan oleh kedua orang tuanya yaitu Maestro Chef Lunpia Tan Yok Tjay dan So Tan Hwa yang merupakan generasi ke-2 Lunpia Mataram dan Generasi ke-4 Lunpia Semarang.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024