Purwokerto (ANTARA) - Korea Center Unsoed (KCU) menggelar kegiatan "Open House KCU 2023" untuk menarik minat mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto mempelajari budaya Korea di KCU.

Kegiatan yang mengawali kalender akademik 2022-2023 semester genap itu digelar di Sekretariat KCU, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (18/2).

Kegiatan secara tatap muka itu merupakan yang pertama setelah pandemi COVID-19 karena sebelumnya dilakukan secara daring.

"Open House KCU 2023" itu dilaksanakan secara terbuka bagi seluruh mahasiswa Unsoed dan dihadiri setidaknya 18 peserta dari berbagai fakultas dan jurusan.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengunjungi KCU dan belajar lebih mendalam mengenai kebudayaan Korea di KCU. 

Baca juga: Wakil Rektor lantik Pengurus KSR PMI Unsoed Periode 2023

Open house diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik, mulai dari sesi pengenalan Korea Center Unsoed, sesi sharing mahasiswa peserta IISMA Hanyang University, gim, serta sesi makan bersama makanan Korea (bibimbap, kimchijiggae, dan subakhwachae). Pada sesi gim terdapat berbagai hadiah kejutan bagi tim yang berhasil menjawab kuis. 

Selama kegiatan berlangsung, para peserta terlihat antusias dan saling bersaing untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh panitia.

Dengan menggelar kegiatan tersebut, Korea Center Unsoed dapat mengetahui keinginan serta harapan dari mahasiswa Unsoed kepada KCU terkait program kerja yang akan disusun di kepengurusan tahun 2023. 

Hal tersebut kemudian dijadikan sebagai landasan bagi pengurus KCU dalam menyusun program kerja Korea Center Unsoed pada tahun 2023. 

Selain itu, kegiatan open house juga membawa dampak pada tingginya minat mahasiswa dalam proses perekrutan pengurus baru KCU tahun 2023 pada tanggal 24 Februari hingga 4 Maret yang diikuti oleh mahasiswa Unsoed angkatan 2021-2022. Seluruh informasi dan kabar terbaru dari KCU dapat diakses melalui instagram @koreacenterunsoed.

Baca juga: 17 Dokter Gigi baru FK Unsoed, diambil sumpah
Baca juga: Prof Hibnu Nugroho dan perjuangan pencegahan tipikor di Indonesia

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024