Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menjalin kerjas ama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin dengan Ficko Hardowiseto, selaku PT BSI Regional CEO Region Office VII/Semarang, di Semarang, Jum'at (3/3) di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah.

Nota kesepahaman tersebut terkait Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng yang meliputi layanan penyimpanan dan pengelolaan dana dalam bentuk produk giro dan deposito, layanan penyaluran dana APBN, layanan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), layanan pemasangan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan layanan penggunaan fasilitas Cash Management.

PT BSI juga akan memberikan layanan penyimpanan dan pengelolaan dana dalam bentuk produk-produk deposito dan giro, layanan pemberian fasilitas pembiayaan untuk Pegawai, layanan pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), layanan Pembayaran Gaji Pegawai (Payroll), tunjangan, dan manfaat lainnya serta pembiayaan.

Baca juga: Kemenkumham gelar Rakor Pelaksanaan Pengharmonisasian Raperda

Di momen yang sama, Nota Kesepahaman itu diperkuat dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Jateng Yuspahruddin dan Edi Dwi Efendi, selaku PT BSI Area Manager Semarang Kota. Yuspahruddin memuji perkembangan PT BSI yang tumbuh sangat cepat.

"BSI, bank yang cepat sekali majunya. Baru dua tahun kemajuannya sudah sangat luar biasa," puji Yuspahruddin.

Melalui kerja sama tersebut, Kakanwil berharap semua  pihak dapat sama-sama mendapatkan dan memberikan keuntungan.

"Harapannya, tentu kita bisa saling sharing. Bisa saling memberikan keuntungan dan bisa saling memenuhi kebutuhan. Semoga kerja sama kita bisa terus berlanjut," katanya.

Baca juga: Kemenkumham Jateng hadiri Inacraft 2023

Kegiatan tersebut disaksikan Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi BPSDM Kemenkumham Jusman, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyant, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar, Pejabat Administrasi dan seluruh pegawai Kantor Wilayah, serra kepala UPT se-Jawa Tengah.

Baca juga: Ditjen AHU hadir di Wonosobo kenalkan Perseroan Perorangan

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024