Solo (ANTARA) - Pendiri SMA Pradita Dirgantara, Nanny Hadi Tjahjanto menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Surakarta untuk membahas perkembangan sekolah tersebut.

"Pastinya sekolah ini jadi kebanggaan Solo, kami harapkan meningkat lagi dan makin mendunia," kata Nanny Hadi Tjahjanto di Solo, Kamis.

Ia mengatakan salah satu yang dilakukan untuk menjadikan sekolah tersebut makin dikenal adalah dengan menyelenggarakan olimpiade sains, olahraga, dan seni.

Terkait olimpiade tersebut, lanjut Nanny, sekolah tersebut sudah menyelenggarakannya sebanyak tiga kali. "Kalau olimpiade sudah tiga kali. Kemarin sempat ada COVID-19, sehingga ditiadakan sementara. Sekarang mulai lagi," katanya.

Olimpiade yang akan dilaksanakan pada tahun ini, juga akan diikuti oleh peserta dari luar negeri. Upaya ini untuk memperkuat agar SMA Pradita Dirgantara makin dikenal luas. Apalagi, saat ini banyak lulusan sekolah tersebut yang mendunia.

"Anak-anak kami sudah mendunia. Mereka ada di Chicago, Toronto, Prancis, Jerman," katanya.

Selain olimpiade, pihaknya juga akan menyelenggarakan pentas seni dengan menghadirkan tontonan konser hingga pergelaran seni tradisional.

Rencananya pentas seni diselenggarakan pada tanggal 17 Juni 2023 dan diisi oleh penampilan Sheila on 7, pergelaran wayang kulit, dan wayang orang.

"Untuk lokasi pensi, kami sedang minta saran ke mas wali," ucap istri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka belum dapat memastikan lokasi penyelenggaraan pentas seni tersebut.

"Belum tahu di mana, sambil jalan ya. Sudah ditentukan bu menteri," katanya.

Baca juga: Tuan Guru Bajang dukung Gibran maju pilgub

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024