SMA Pradita Dirgantara lakukan tes cepat COVID-19 untuk masyarakat

id SMA Pradita ,Dirgantara gelar ,rapid test untuk masyarakat

SMA Pradita Dirgantara lakukan tes cepat COVID-19 untuk masyarakat

Sejumlah petugas kesehatan dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo memeriksa warga yang mengikuti tes cepat dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 di Mess Smo 1 Lanud Adi Soemarmo Kabupaten Karanganyar, Jateng, Jumat (5/6/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Karanganyar (ANTARA) - SMA Pradita Dirgantara mengadakan bakti sosial dengan mengajak ratusan warga sekitar Lanud Adi Soemarmo Karanganyar mengikuti tes cepat COVID-19 di Mess Smo 1 Lanud Adi Soemarmo Kabupaten Karanganyar Jateng, Jumat (5/6).

Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb. Adrian P. Damanik di Karanganyar, Jumat (5/6), mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan meminimalisasi penularan COVID-19 di wilayah setempat.

Ia mengatakan pemeriksaan tes cepat dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak aman, pengukuran suhu tubuh sebelum kegiatan itu.

"Sebanyak 250 warga di sekitar Lanud Adi Soemarmo mengikuti 'rapid test' (tes cepat), Jumat (5/6) ini," kata dia.

Kegiatan tersebut masih akan dilanjutkan hingga 9 Juni mendatang. Tes cepat COVID-19 dengan target peserta 1.000 orang.

Dia menjelaskan tes cepat yang diadakan SMA Pradita Dirgantara tersebut, agar masyarakat dapat mengetahui kondisi masing-masing sehingga mereka dapat lebih percaya diri dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Ia mengharapkan hasil pemeriksaan tes cepat nonreaktif.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti prosedur tes cepat, jaga kesehatan, memakai masker, dan menghindari kerumunan sehingga selalu dalam keadaan sehat.

Salah satu warga Jumog, Kabupaten Karanganyar, Giyanto, menyambut berterima kasih kepada SMA Pradita Dirgantara yang telah menyelenggarakan kegiatan itu.

Ia mengatakan kegiatan itu bermanfaat bagi warga yang awam tentang virus corona jenis baru itu.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan tim kesehatan dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dan dihadiri staf SMA Pradita Dirgantara Letkol Kes Ayip Purwanto. Hasil tes cepat terhadap masyarakat tersebut, semuanya dinyatakan tidak reaktif COVID-19.

Baca juga: 105 warga Pasar Madusari Wonosobo jalani tes cepat
Baca juga: Antisipasi COVID-19. 106 warga Pasar Sapuran Wonosobo jalani tes cepat
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar