Purwokerto (ANTARA) - YouTuber, penulis, dan musisi Fiersa Besari berhasil mengisi "celengan rindu" ribuan penggemarnya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang mayoritas anak-anak muda.

"Celengan Rindu" itu merupakan judul salah satu lagu dibawakan dengan apik oleh Fiersa Besari dalam konser musik Collabonation Tour yang diadakan oleh operator seluler IM3 di Gelanggang Olahraga (GOR) Satria, Purwokerto, Jumat (10/2) malam.

Ia yang menjadi penampil terakhir dalam gelaran itu juga membawakan sederet lagu-lagu hit lainnya seperti "Waktu yang Salah" berkolaborasi dengan Ingtise Nan Tusum, vokalis grup musik asal Purwokerto "Hyndia".

Sementara saat menyanyikan lagu berjudul "Runtuh", dia berkolaborasi dengan Danar Widianto yang merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Purwokerto yang menjadi juara ketiga dalam ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta nasional. 

Sebagai lagu pamungkas sekaligus penutup gelaran Collabnation Tour di Purwokerto, Fiersa Besari membawakan lagu berjudul "Pelukku Untuk Pelikmu".

Gelaran konser yang diawali dengan penampilan grup musik "Hyndia" juga menghadirkan Sal Priadi yang membawakan sejumlah lagu, salah satu "Serta Mulia".

Selain itu, grup musik NDX A.K.A juga turut menghangatkan suasana malam di GOR Satria Purwokerto yang sempat diguyur hujan pada sore hingga menjelang malam.

Bahkan ketika grup musik itu tampil, hujan kembali turun namun tidak menyurutkan penonton untuk tetap berjoget sambil mengikuti sejumlah lagu yang dibawakan oleh NDX A.K.A seperti "Terminal Giwangan" dan "Cinta Tak Terbatas Waktu".
  Sal Priadi tampil dalam konser musik Collabonation Tour di GOR Satria, PUrkerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (10/2/2023) malam. ANTARA/Sumarwoto
Dalam kesempatan terpisah, SVP Head of Region Central and West Java Indosat Ooredoo Hutchison Swandi Tjia mengatakan kehadiran Collabonation Tour di Purwokerto bukan tanpa alasan karena kota tersebut merupakan salah satu kota dengan pelanggan Indosat terbanyak se-Jawa Tengah.

"Dengan pelanggan Indosat di Purwokerto yang memang sangat banyak, ini adalah momentum kami untuk menyapa masyarakat dan mendekatkan diri dengan pelanggan Indosat," katanya pada acara Media Update di Purwokerto, Jumat (10/2) siang.

Menurut dia, konser musik secara langsung itu merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang digelar sejak Juni 2022 di sejumlah kota seperti  Jember, Surabaya, Padang, Jambi, Pontianak, Solo, Semarang, Serang, Pekanbaru, Medan, Bekasi, dan Madiun, sedangkan Purwokerto merupakan kota ke-13.

Ia mengatakan Collabonation Tour menghadirkan hiburan bagi para pengguna setia IM3 dan masyarakat di Indonesia, mulai dari Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi. 

"Kegiatan ini sekaligus menandakan semangat kami untuk mengajak masyarakat Purwokerto bersama-sama memulai Era Baru Hidup Simpel dengan terus berkarya serta merayakan setiap hal-hal baru positif yang ditemukan," tegasnya.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024