Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menjanjikan bonus pada pemain maupun pengurus Persip apabila mereka sukses menembus Liga 2 PSSI setelah sebelumnya menempati peringkat pertama pada Liga 3 Zona Jateng.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa capaian prestasi Persip yang mampu menjadi juara pertama Liga 3 Jawa Tengah harus terus ditingkatkan agar bisa menembus ke Liga 2 PSSI.

"Saya minta manajer, pelatih, dan pemain jangan terlalu lama euforia karena masih belum dipastikan lolos liga 2 dan masih ada liga 3 nasional yang pasti lebih berat saingannya," katanya.

Dikatakan, pemkot memastikan akan mempersiapkan bonus bagi para pemain Persip apabila bisa sukses dan berprestasi di kompetisi liga putaran nasional sesuai target awal.

"Terkait bonus pasti kami berikan bagi atlet-atlet berprestasi, tidak terkecuali pemain Persip. Kami pastikan bonus pasti tetapi tentang jumlahnya masih dikaji bersama," katanya.

Menurut dia, kemenangan Persip sebagai juara Liga 3 Zona Jawa Tengah tidak menjadikan terlena karena masih ada tantangan yang lebih berat pada kompetisi Liga 3 Putaran Nasional.

"Juara Liga 3 Zona Jateng merupakan prestasi tambahan sebelum menghadapi tantangan berikutnya yakni mengejar tiket lolos ke Liga 2 PSSI. Oleh karena itu, saya minta manajer, pelatih, dan pemain tidak terlalu euforia namun agar mempersiapkan diri lebih baik lagi," katanya.

Afzan Arslan Djunaid yang akrab disapa AAf mengatakan pihaknya masih mengajukan Kota Pekalongan sebagai tuan rumah penyelenggaraan kompetisi Liga 3 Nasional.

"Kami berharap semoga pengajuan Kota Pekalongan sebagai tuan rumah bisa direalisasikan oleh PSSI. Jika sebagai tuan rumah disetujui maka ada beberapa hal yang menguntungkan dan perlu dipersiapkan fasilitasinya," katanya.


 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024