Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tawarkan program pertukaran dosen hingga joint research kepada Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (Ummuba), Jambi, yang melakukan studi banding ke UMP.

Kedatangan rombongan Ummuba yang dipimpin Wakil Rektor I Renda Lestari SPd MEd disambut Wakil Rektor I UMP Ir Aman Suyadi MP, Wakil Rektor II UMP Drs Ikhsan Mujahid MSi, Wakil Rektor III UMP Akhmad Darmawan PhD, dan segenap kepala biro di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Pusat UMP, Jumat (21/10). 

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I UMP Ir Aman Suyadi MP menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ummuba dan berharap banyak hal yang bisa diambil atas pertemuan tersebut.

"Selamat datang, terima kasih sudah berkunjung ke UMP, tentunya dengan tujuan yang mulia, baik, dan Insyaallah akan mendapatkan hasil yang baik," katanya.

Lebih jauh, Aman mengajak Ummuba untuk berkolaborasi seperti yang sudah berjalan adalah pertukaran mahasiswa, sedangkan yang belum adalah pertukaran dosen dan joint research.

Baca juga: Shalat Dhuha berjamaah tandai "kick off" penerimaan mahasiswa baru UMP 2023/2024

Menurut dia, UMP serta Ummuba bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk kemajuan bersama.

Sementara itu, Wakil Rektor I Ummuba Renda Lestari SPd MEd mengharapkan bisa mendapatkan informasi terkait bidang masing-masing. 

"Kegiatan yang kami lakukan ini harapannya bisa membawa manfaat untuk Universitas Muhammadiyah Muaro Bungo," katanya.

Dia juga mengharapkan dapat memperoleh banyak informasi terkait dengan akreditasi.  

"Kami mohon dukungannya, bantuannya nanti jika masing-masing dari tim kami meminta atau melihat dokumen yang berkaitan dengan bidangnya masing-masing," katanya.

Di penghujung acara, UMP dan Ummuba sepakat dan menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) serta dilanjutkan dengan memberikan plakat dan suvenir. (ata/tgr)

Baca juga: Go Internasional, mahasiswa UMP bisa kuliah di Prancis
Baca juga: PPPUD FPP UMP dampingi kelompok pengrajin pasarkan cococraft bermutu berbasis digital

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024