Temanggung (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) eRTe FM di bawah pengelolaan Dinas Kominfo, Kabupaten Temanggung kian bersemangat untuk menyiarkan program-program yang edukatif dengan mengangkat tema tentang anak setelah mendapatkan penghargaan sebagai terbaik I Radio Ramah Anak.

"Kami telah meraih penghargaan yang luar biasa, yaitu terbaik I kategori Radio Ramah Anak dalam Indonesia Persada.ID Award III Tahun 2022," kata  Direktur LPPL eRTe FM Temanggung, Puspa Angger di Temanggung, Jateng, Rabu.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Ketua Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Indonesia Persada.ID, Rita Zulkarnain dan diterima oleh Direktur LPPL eRTe FM Temanggung Puspa Angger, di Griya Persada Convention Hotel dan Resort Semarang, Selasa (18/10).

Puspa menyatakan bersyukur atas prestasi yang diraih LPPL eRTe FM Temanggung pada ajang bergengsi Indonesia Persada.ID Award III Tahun 2022.

Ia berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung dan semua pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga dapat meraih penghargaan Terbaik I sebagai radio ramah anak.

"Terima kasih, penghargaan ini merupakan satu kebanggaan untuk Temanggung, terutama untuk LPPL eRTe FM, bahwa kami telah meraih penghargaan yang luar biasa. Penghargaan radio ramah anak untuk LPPL se-Indonesia, artinya LPPL eRTe FM Temanggung merupakan radio terbaik dalam penyiaran program anak atau ramah anak," katanya.

Menurut dia untuk meraih penghargaan terbaik itu tidaklah mudah karena dibutuhkan sinergi seluruh pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk menyiarkan program anak di LPPL eRTe FM Temanggung.

"Kami memberikan satu ruang kepada dunia anak, yang kemudian dimasukkan dalam satu program khusus untuk anak Temanggung, dan program itu adalah regular yang berkelanjutan," katanya.

Ia berpesan kepada anak-anak Temanggung, jadilah anak-anak yang ceria, cerdas dan kreatif. 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024