Semarang (ANTARA) - Dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional, PLN turut hadir memeriahkan Car Free Day di Simpang Lima Semarang dengan menggelar kegiatan aerobic bersama dan membuka booth untuk mengkampanyekan Electrifying Lifestyle.
 
“Melalui kegiatan ini PLN ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat untuk mengenalkan gaya hidup menggunakan peralatan berbasis listrik yang lebih ramah lingkungan atau Electrifying Lifestyle," kata Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Jateng & DIY Haris.

Untuk menarik minat masyarakat agar beralih ke energi bersih, PLN juga menghadirkan display motor listrik yang dapat dicoba oleh pengunjung.

“PLN coba memasyarakatkan opsi transportasi bebas emisi dengan kendaraan listrik dalam upaya mewujudkan udara yang lebih bersih bebas polusi,” tambah Haris.

Baca juga: PLN fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Dalam mendorong pertumbuhan ekosistem Electric Vehicle (EV) PLN telah menyiapkan beberapa infrastruktur pendukung berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Sepuluh SPKLU existing yang ada di wilayah Jateng-DIY terletak di : PLN UP3 Semarang, PLN UID Jateng & DIY, PLN UP3 Surakarta, PLN UP3 Yogyakarta, Rest Area 379A, Rest Area 389B, Rest Area 519A, Rest Area 519B, Candi Borobudur, dan Candi Prambanan.

Pada kesempatan yang sama PLN juga menggandeng 4 molis pelaku UMKM kuliner binaan PLN Peduli untuk menawarkan berbagai makanan kepada pengunjung Car Free Day.

Baca juga: PLN sukses hadirkan listrik tanpa kedip pada Indonesia International Series
Baca juga: Kemenkumham Jateng bersinergi dengan PT Agama Yogyakarta

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024