Purwokerto (ANTARA) - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter S1 Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Aura Nirwana berhasil meraih juara 3 dalam lomba video tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI).

Dalam lomba yang diikuti sedikitnya 12 peserta/dokter yang interes di bidang herbal itu, Aura mengikutsertakan video yang mengangkat tema "Makanan Berbeda dengan Obat Herbal".

"Lomba videonya tentang herbal karena memang yang mengadakan itu Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI). Untuk jumlah pesaing ada 12-an, kebanyakan para dokter yang concern di bidang herbal," kata Aura di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (4/7).

Baca juga: FAI UMP-Litbang Kemenag gelar seminar "Moderasi Beragama Dalam Perspektif Dakwah"

Ia mengaku ingin mengenalkan obat herbal kepada masyarakat serta mengangkat nama Fakultas Kedokteran (FK) UMP melalui video tersebut.

"Selain mengangkat nama baik FK UMP yang juga memiliki unggulan herbal, saya juga ingin meningkatkan skill saya dalam videografi sekaligus mengenalkan herbal ke masyarakat," katanya.

Menurut dia, FK UMP sangat mendukung mahasiswanya untuk mengikuti lomba serta memfasilitasi dan memberi dukungan secara materi.

"Dari FK UMP sangat mendukung terkait perlombaan ini. Kami difasilitasi serta diberi dukungan biaya," kata calon dokter itu.

Aura berharap dapat terus lebih banyak lagi menyumbang prestasi, baik akademik maupun nonakademik untuk menjadikan UMP yang unggul berprestasi. (ata/Tgr)

Baca juga: UMP petakan strategi promosi mahasiswa baru bersama Humas PTM/A Se-Indonesia
Baca juga: UMP-Polresta Banyumas jalin kerja sama sukseskan MBKM

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024