Semarang (ANTARA) - Kegiatan Coaching Clinic Manuscript Artikel Jurnal Ilmiah menjadi kegiatan kedua di Tahun 2022 dari Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, yang dilaksanakan pada tanggal 16-20 Mei 2022 di salah satu hotel di Bandung, Jawa Barat.

Diawali laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Mustholiq dan dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan resmi dari Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Capt Dian Wahdiana.

Dian Wahdiana berharap kegiatan tersebut para narasumber dapat memberikan gambaran yang terbaik dalam pembuatan artikel jurnal ilmiah, kegiatan berjalan dengan lancar, dan mendapatkan manfaat, juga ridho Allah SWT.

Baca juga: PIP Semarang berikan layanan Poliklinik

Acara selanjutnya adalah pemaparan materi dari narasumber pertama yakni Dede Hamdani dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Dilanjutkan pemaparan dari narasumber kedua yakni Soffan Nurhaji, yang juga dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Kemudian diadakan diskusi dari beberapa jurnal yang telah dikumpulkan untuk dibahas dan diperbaiki sebagaimana mestinya lalu dilanjutkan praktik submit jurnal bagi peserta. 

Peserta yang hadir tidak hanya dari PIP Semarang tetapi mengundang beberapa kepala dan perwakilan pusat penelitian yakni dari  Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat, Politeknik Transportasi (Poltektrans) Sungai, Danau, dan Penyeberangan (SDP) Palembang dan Akademi Maritim (AKMI) Cirebon.
 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024