Semarang (ANTARA) - Tri Saptono Sambudji menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggantikan Supriyanto.

Serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang tersebut dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A. Yuspahruddin, di Aula Kunjungan Lapas Semarang, Jumat (18/3).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Supriyanto yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik di Lapas Kelas 1 Semarang ini," kata A Yuspahruddin memberikan apresiasi atas kinerja Supriyanto selama menjadi Kepala Lapas Semarang.

Kepada Kepala Lapas Semarang yang baru, Yuspahruddin juga menaruh harapan yang sama.

"Tidak ada jalan lain, Pak Tri juga harus melaksanakan tugas dengan sangat baik. Saya yakin, pasti Pak Tri juga bisa melaksanakan tugas dengan sangat baik," katanya.


Kakanwil juga menitipkan pesan agar Tri Saprono mampu memimpin UPT dengan karakter tegas, karena Lapas Semarang merupakan etalase Pemasyarakatan di Kota Semarang.

"Tegas itu dibutuhkan dalam mengelola ini (Lapas Semarang) karena Lapas Semarang merupakan etalase pemasyarakatan untuk Kota Semarang. Kalau Lapas ini tidak baik maka akan menjadi sorotan," kata Yuspahruddin berpendapat.

Baca juga: Kemenkumham gelar rapat verifikasi permohonan kewarganegaraan WNI

Baca juga: Kemenkumham tekankan penerapan mitigasi risiko

Kakanwil berharap sinergitas dan kolaborasi yang telah dibangun pimpinan terdahulu dengan stakeholder terkait bisa terus dipertahankan dan bisa ditingkatkan.

Prosesi sertijab juga disaksikan Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan, Sekretaris Kota Semarang, Forkopimda Kota Semarang, dan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah.

Tampak juga, para Kepala UPT se Jawa Tengah, perwakilan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, pejabat administrasi Kantor Wilayah dan Lapas Semarang.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024