Solo (ANTARA) - Grup Astra berkomitmen membantu pemerintah dalam rangka membentuk imunitas kelompok di tengah pandemi COVID-19, salah satunya melalui pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

"Ini acara dari Astra Internasional, termasuk bagian kami menyukseskan herd immunity. Saya di Solo sebagai PIC-nya (penanggung jawab) melakukan tugas dari Astra Internasional," kata Branch Manager Astra Daihatsu Solo Baru Huring Sanji Mintoro di sela kegiatan vaksinasi di Apotek Kimia Farma Adi Sucipto Solo, Minggu. 

Ia mengatakan untuk sasaran vaksinasi penguat kali ini khusus untuk karyawan Astra dan keluarganya. 

"Ini termasuk bagian dari program vaksin gotong-royong yang diusung pemerintah. Kami ambil bagian ini," katanya.

Untuk jenis vaksin yang diberikan kepada sasaran penerima yakni Sinopharm. Sedangkan jumlah sasaran penerima sebanyak 385 orang. 

"Kegiatan ini diselenggarakan dua kali, hari ini tanggal 13 Maret dan tanggal 20 Maret. Kami sengaja tidak melangsungkan bersamaan agar tidak terjadi kerumunan," katanya.

Sementara itu, untuk para karyawan tersebut berasal perusahaan di bawah Grup Astra yang ada di Soloraya, yakni Astra Daihatsu Sales Operation, Astra Peugeot Sales Operation, Astra Honda Sales Operation, FIF, Astra Isuzu Sales Operation, Astra Otoparts, Astra World, dan Adendi Jaya Sentosa.

"Dulu kami sudah menyelenggarakan vaksin dosis pertama dan kedua, kali ini kelanjutannya. Kami berikan booster untuk menjaga karyawan Astra agar tetap sehat dan punya imunitas yang baik," katanya.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Mugiyanto
Copyright © ANTARA 2024