Batang (ANTARA) - AKBP Mochamad Irwan Susanto menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, pada acara serah terima jabatan menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Edwin Louis Sengka, Selasa (28/9).

AKBP Mochamad Irwan Susanto sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota sedang pejabat lama AKBP Edwin Louis Sengka menduduki jabatan sebagai Kasubbagsumda Bagrendafung Rorenmin Itwasum Polri.
 
Kapolres Batang AKBP Mochamad Irwan Susanto mengatakan bahwa pihaknya akan meneruskan program dari pimpinan sebelumnya. Bagi dirinya, mempertahankan kinerja yang baik perlu adanya kerja keras.

"Saya ucapkan terima kasih atas pimpinan sebelumnya dan siap untuk melanjutkan tugas pejabat lama yang kini akan bertugas di Itwasum Polri ," katanya.

Proses serah terima Kapolres Batang berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan hanya dihadiri pejabat teras polres setempat.

Irwan mengatakan wilayah Kabupaten Batang sudah dalam kondisi kondusif namun disisi lain juga punya potensi besar berkembang dengan adanya Kawasan Industri Terpadu Batang dan kawasan industri Sigayung, Kecamatan Tulis.

"Hal yang penting saat ini, tugas terdekat adalah menekan laju penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, kami akan mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 agar tercapai kekebalan kelompok (herd immunity)," katanya.

AKBP Edwin Louis Sengka mengucapkan selamat bekerja pada Kapolres Batang yang baru dan menyakini kinerja AKBP Irwan Susanto akan melebihi dirinya.

"Saya kira beliau sudah paham dengan kondisi Kabupaten Batang, apalagi sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024