Magelang (ANTARA) - Sebanyak 2.302 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD CASN) untuk Pemerintah Kota Magelang di Gedung LPMPP dan UPT TIK Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 26-29 September 2021.

"Total pendaftar yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses SKD sebanyak 2.302 peserta yang ikut SKD di UNY sebanyak 2.302 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Isa Ashari dalam rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang diterima di Magelanng, Senin.

Ia menjelaskan seluruh proses seleksi dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan sepenuhnya dipandu tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Baca juga: 5.810 peserta ikuti seleksi CASN dan CPPPK Kota Surakarta

Ia berharap, seleksi berjalan baik dan lancar hingga tahap akhir mendatang.

"Harapannya SKD ini dapat terlaksana dengan baik, tidak ada masalah, dan yang diterima betul-betul yang terbaik," katanya.

Wakil Wali Kota Magelang K.H. M. Mansyur saat membuka langsung penyelenggaraan SKD CASN menuturkan seleksi ini tahapan yang harus dilalui peserta. 

Ia meminta para peserta mengerjakan tes dengan tenang.

"Ini awal dari proses seleksi CASN berikutnya. Mari kita laksanakan dengan hati tenang, jangan 'kemrungsung' (terburu-buru)," katanya.

Kota Magelang mendapat 353 formasi CASN, terdiri atas PPPK 187 formasi, tenaga kesehatan 156 formasi, dan tenaga teknis 10 formasi. Jumlah pendaftar PPPK 210 orang, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya 2.541 orang.

Daerah lainnya yang juga menyelenggarakan SKD CASN di UNY, yaitu Kabupaten Magelang, Kebumen, Temanggung, dan Purworejo.

Baca juga: Pelamar calon ASN Pemkab Wonosobo diimbau tak tergiur tawaran calo

Pewarta : Hari
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024