Purwokerto (ANTARA) - Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggelar acara Orientasi Akademik Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021 secara daring melalui Zoom Meeting, Senin (13/9).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Program Studi PPG UMP Wildan Nurul Fajar MPd mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa PPG UMP dari 26 provinsi yang telah menjadi bagian dari salah satu kampus terbaik di Indonesia.

"Kami ucapkan selamat datang di kampus terbaik di Jawa Tengah, salah satu kampus terbaik di Indonesia, dan PPG ini adalah PPG dengan akreditasi A," katanya.

Ia mengatakan segenap prestasi sudah diraih oleh PPG UMP baik PPG Dalam Jabatan maupun PPG Prajabatan. 

"Untuk PPG Dalam Jabatan pada tahun 2019 meraih prestasi kedua terbaik nasional dalam rangka penyelenggaraan PPG Dalam Jabatan. Alhadulillah selama ini lulusan kami persentase lulusannya selalu paling tinggi nasional," katanya. 

Baca juga: Rektor sebut Sukomulyo Kebumen sebagai "Desa UMP"

Wildan mengatakan tujuan diselenggarakan acara orientasi adalah untuk memfasilitasi mahasiswa agar memiliki gambaran mengenai teknis pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan ke IV tersebut. 

Sementara dalam sambutannya, Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengapresiasi kinerja bagus dari Ketua Program PPG dan segenap tim yang terlibat.

"Capaian yang telah diraih PPG UMP sangat membanggakan. Akreditasinya sudah A, kemudian jumlah pesertanya selalu banyak dari seluruh penjuru indonesia. Bisa membuktikan bahwa PPG UMP ini memang sudah dikenal," katanya.

Ia mengharapkan suluruh mahasiswa peserta PPG bisa menjadi lulusan yang dapat menguasai pengajaran dan pembelajaran berbasis teknologi.

“Harapan besar kami universitas yang pertama pengelolaan guru, yang kedua berikan pelayanan yang terbaik semakin baik agar kualitas pengelolaan PPG semakin bagus. Pengelola PPG sudah mendesain sedemikian rupa proses pembelajaran agar bisa memfasilitasi teman-teman untuk lulus uji kompetensi di proses pengajaran," kata Rektor. (Adt/Tgr)

Baca juga: Rektor UMP ajak mahasiswa baru bebaskan pikiran dan lesatkan potensi
Baca juga: UMP-KLHK canangkan perencanaan kawasan terpadu di Sambirata Banyumas

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024