Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus membangun sinergitas dengan pihak eksternal salah satunya dengan menjajaki kerja sama bidang pendidikan dengan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang.

Penjajakan kerja sama tersebut diawali dengan kunjungan Dekan Fakultas Hukum Unwahas Semarang Mastur dan diterima langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono di ruang kerja Kakanwil Kemenkumham Jateng, Semarang, Senin.

Mastur menyampaikan maksud kedatangannya bersama tim selain menjalin silaturahmi, juga untuk menjajaki potensi dilakukannya perjanjian kerja sama dalam hal penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Prinsip kerja sama ini diharapkan akan saling menguntungkan kedua belah pihak. Tidak sebatas kunjungan, namun diperluas seperti penelitian dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dibidang pendidikan," kata Mastur.

Yuspahruddin mengatakan pihaknya menyambut baik rencana Universitas Wahid Hasyim menjalin kerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Baca juga: Mudahnya peroleh bantuan hukum di Jateng

“Tentu kami apresiasi. Kami mengharapkan dapat membawa dampak positif nantinya.”  kata Yuspahruddin.

Kakanwil mengharapkan Insan Pengayoman di Jawa Tengah selalu meningkatkan kompetensinya melalui pendidikan.

“Kami selalu mendorong seluruh insan pengayoman memperoleh pendidikan setinggi mungkin, karena jika tidak (melanjutkan pendidikan) maka akan sulit meningkatkan karirnya," katanya.

Kedua belah pihak berharap pertemuan tersebut akan berlanjut dengan perjanjian kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dengan Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Baca juga: Lakukan terobosan, Kemenkumham Jateng bangun industri garmen di Rutan Surakarta
Baca juga: Apresiasi kinerja jajarannya, Kemenkumham Jateng beri penghargaan pegawai berprestasi

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024