Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kemenkumham Jateng) dalam rangka peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada para pegawai berprestasi.

"Ini adalah bentuk apresiasi atas kinerja jajaran. Tidak semua mendapat penghargaan. Tapi percayalah bapak dan ibu sekalian bahwa kita semua tidak dalam rangka mendapatkan penghargaan ketika melaksanakan tugas," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin.

Ada 33 orang pegawai berprestasi yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah, namun adanya aturan pembatasan aktivitas di tengah pandemi COVID-19 pemberian penghargaan digelar secara terbatas.

Kakanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin
memberikan piagam penghargaan tersebut secara simbolis kepada 4 orang perwakilan pegawai seusai mengikuti upacara detik-detik Proklamasi pada peringatan HUT ke-76 RI secara virtual di ruang kunjungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Selasa (17/8).

"Penghargaan yang paling besar itu adalah penghargaan dari Tuhan karena kita melaksanakan kewajiban kita. Bahwa kita melaksanakan tugas kewajiban kita," katanya.

Menurut Yuspahruddin penghargaan adalah bonus karena yang benar adalah melaksanakan tugas dalam rangka melaksanakan kewajiban, sehingga harus terus meningkatkan kinerja tanpa harus berkecil hati.

"Kepada petugas yang belum mendapatkan, saya berharap ini tidak perlu berkecil hati, tidak kecewa, karena mungkin di saat yang lain, kita bisa mendapatkan penghargaan itu. Yakinlah Tuhan Yang Maha Kuasa yang memberikan penghargaan kepada kita semua. Terpenting, terus berkarya, terus berkinerja dengan sebaik-baiknya," pesannya.

Kepada pegawai yang mendapatkan penghargaan, Kakanwil mengingatkan untuk tidak terlalu berbangga hati dan harus terus semangat bekerja, terus meningkatkan integritas, dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Jangan kendor, jangan juga berbangga hati karena sudah dapat penghargaan. Tetapi kita laksanakan tugas kita dengan integritas yang baik, sebagaimana kita diharapkan untuk terus melaksanakan layanan terbaik kita di kantor kita masing-masing," katanya.

Penghargaan kali ini diberikan kepada pegawai yang telah berhasil melakukan penggagalan penyelundupan peredaran gelap narkoba serta deteksi dini gangguan keamanan dan Ketertiban pada jajaran Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Hadir menyaksikan kegiatan tersebut para Kepala Divisi seperti Kepala Divisi Administrasi Jusman; Kepala Divisi Keimigrasian Santosa; dan Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto; para pejabat administrasi Kantor Wilayah; serta kepala dan pejabat UPT se-Kota Semarang.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024