Purwokerto (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menginformasikan bahwa Jembatan Khayangan di Kawah Sikidang, Dataran Tinggi Dieng menjadi salah satu nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.

"Jembatan Khayangan di Kawah Sikidang berhasil jadi salah satu nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia tahun 2021 untuk kategori destinasi unik," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto ketika dihubungi dari Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa.

Dalam ajang bergengsi yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, ia mengajak seluruh warga Banjarnegara untuk ikut memberikan dukungan.

"Kami mengajak masyarakat untuk dapat mendukung dengan cara mengirimkan SMS ketik API spasi 16C kirim ke 99386.

Dukungan dapat dilakukan mulai tanggal 1 Juli 2021 hingga 31 Oktober 2021," katanya.

Selain itu,  masyarakat juga dapat mengikuti akun @ayojalanjalanindonesia di media sosial Instagram lalu memilih "like" untuk destinasi unik Jembatan Khayangan.

Selain itu, warga juga bisa memberikan dukungan dengan mengakses media sosial youtube APIaward, pilih destinasi unik Jembatan Khayangan, lalu pilih "like" dan "subscribe".

"Ayo kita dukung bersama demi kemenangan Jembatan Khayangan dan dukung pariwisata Banjarnegara agar makin mendunia," katanya.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono juga mengatakan terus mengintensifkan program pengembangan Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng guna meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

"Ini merupakan bentuk komitmen dari pemerintah daerah dalam memajukan sektor pariwisata di Banjarnegara," katanya.

Pihaknya berharap upaya pengembangan tersebut akan membawa dampak yang signifikan dalam meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke wilayah ini.

"Diharapkan dengan pengembangan yang berkesinambungan dapat menjadikan kawasan wisata Dieng agar lebih maju, unggul, meningkatkan kunjungan wisatawan dan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Terkait hal tersebut, pihaknya juga terus melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah melengkapi fasilitas yang ada di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng.

 

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024