Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung M. Al Khadziq melantik sebanyak 131 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, secara daring dari Pendopo Pengayoman di Temanggung, Jumat.

Dalam pelantikan tersebut ada sekitar 20 orang perwakilan yang dilantik di Pendopo Pengayoman, sedangkan lainnya berada di kantor masing-masing mengikuti pelantikan secara daring.

Sebanyak 131 pejabat yang dilantik terdiri atas 42 pejabat administrator eselon III A dan eselon III B, 70 pejabat pengawas eselon IVA dan IVB serta ada 19 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Temanggung.

Khadziq mengatakan pelantikan dan mutasi ini merupakan bagian dari roda kehidupan organisasi dalam rangka peningkatan dan pemantapan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Pengembangan karir tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai itu sendiri tetapi lebih diutamakan untuk melakukan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar berjalan dengan lebih baik terutama kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan Pemkab Temanggung.

Baca juga: Temanggung nominator penerima ASEAN ESC Award

Menurut dia, para pejabat yang dilantik telah melalui tahapan mekanisme pertimbangan berdasarkan pada objektifitas kepangkatan, kompetensi kinerja, dan pengalaman tanpa membeda-bedakan gender, suku, agama, dan golongan.

"Kami berharap para pejabat yang baru dilantik nantinya mampu membuktikan dengan menunjukkan prestasi yang baik di masa yang akan datang," katanya.

Ia menuturkan mereka yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan selamat bertugas di tempat yang baru semoga dapat beradaptasi dengan tugas-tugas di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana dan evaluasi untuk peningkatan di masa yang akan datang.

Kemudian kepada para pejabat fungsional dengan adanya pelantikan ini pihaknya berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional, penuh tanggung jawab, berdedikasi tinggi, dan penuh loyalitas untuk kemajuan Kabupaten Temanggung.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo yang juga hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan pihaknya yakin apa yang dilakukan dalam mutasi kali ini memang berdasarkan aturan yang ada, baik daftar urut kepangkatan (DUK), pendidikan, dan masa kerja.

"Namun demikian DUK bukan menjadi jaminan utama dalam menempatkan sesorang pada salah satu jabatan, karena juga harus didasarkan dengan prestasinya," katanya.

Baca juga: Investor di Temanggung diminta kerja sama dengan potensi lokal

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024