Cilacap (ANTARA) - Pertamina Refinery Unit Wilayah Cilacap bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menyalurkan 500 paket sembako untuk warga lanjut usia (lansia) di 24 kecamatan se-Kabupaten Cilacap. 

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina Refinery Unit Wilayah Cilacap Hatim Ilwan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Tetti Rohatiningsih di Gedung Sumekar PKK, Cilacap, Selasa (11/5). 

Dalam kesempatan itu, Hatim Ilwan mengatakan penyaluran bantuan paket sembako yang dilakukan bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Cilacap tersebut menjadi salah satu wujud penerapan nilai BUMN, AKHLAK, yakni Kolaboratif. 

"Bahwa peluang kebaikan di masyarakat sangat terbuka, apalagi di bulan Ramadhan. Untuk itulah kami bekerja sama dengan PKK agar jangkauan penerima manfaatnya merata di seluruh kecamatan," katanya. 

Baca juga: Masjid Pertamina Cilacap dilengkapi fasililtas "edupark"

Ia mengharapkan paket sembako tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima. "Mendekati Idul Fitri, harga kebutuhan pokok biasanya mengalami lonjakan. Semoga bantuan ini mampu meringankan beban mereka," katanya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Tetti Rohatinigsih mengatakan bantuan tersebut sepenuhnya diperuntukkan para lansia di seluruh wilayah kecamatan. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk memilih sasaran lansia, khusus yang tidak mendapatkan bantuan sosial dampak dari pandemi COVID-19," katanya. 

Terkait dengan hal itu, dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pertamina yang berkomitmen dalam permasalahan-permasalahan sosial, salah satunya melalui penyaluran bantuan sembako tersebut.

Baca juga: Pertamina Cilacap dan PWI Banyumas salurkan bantuan untuk panti asuhan
Baca juga: Pertamina-Lanal Cilacap bersinergi bagikan paket sembako

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024