Cilacap (ANTARA) - Pertamina Refinery Unit IV Cilacap kembali bersinergi dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap dalam rangka memanfaatkan momentum Ramadhan 1442 Hijriah melalui kegiatan bakti sosial pembagian 350 paket sembako. 

Penyerahan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan kepada Komandan Lanal Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo di Aula Markas Komando Lanal Cilacap, Kamis (29/4). 

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo mengatakan kerja sama dan sinergi sudah terjalin baik antara Pertamina dan Lanal Cilacap. 

Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi tinggi atas perhatian Pertamina dalam wujud bantuan ratusan paket sembako tersebut. 

"Paket sembako ini selanjutnya akan dibagikan kepada sebagian anggota Lanal dan masyarakat yang memang membutuhkan," katanya.

Baca juga: Pertamina Cilacap salurkan bantuan beras untuk nelayan

Lebih lanjut, dia mengatakan Pertamina merupakan salah satu objek vital nasional yang wajib mendapatkan dukungan penuh keamanan dari berbagai gangguan. 

"Kami bekerja sama dengan Pertamina khususnya dalam aspek pengamanan objek vital nasional. Kerja sama yang baik ini harus dipertahankan, bahkan terus ditingkatkan agar masyarakat benar-benar merasakan dampak positifnya," katanya.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan mengatakan pandemi COVID-19 yang berkepanjangan masih berdampak serius pada perekonomian masyarakat di berbagai lapisan. 

"Sebagaimana amanat dari pimpinan, kami yang di Pertamina harus memiliki kesadaran tinggi untuk rajin berbagi, apalagi di bulan Ramadhan yang masih dalam masa pandemi," katanya.

Ia mengatakan dalam berbagai kegiatan amaliah Ramadhan 1442 H, Pertamina selalu menyisipkan bakti sosial berbagi sesama, seperti pada Safari Ramadhan tim manajemen, Berbagi Takjil setiap sore, Tarawih dan Silaturrahmi bersama Forkopimda, dan lain-lain.

Baca juga: Pertamina Cilacap bagikan sajian buka puasa bagi WBP Nusakambangan
Baca juga: Peringati Hari Kartini, Pertiwi RU IV Cilacap bagikan masker dan santapan berbuka

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024