Cilacap (ANTARA) - Pertamina Refinery Unit IV Cilacap kembali menyalurkan bantuan beras sebanyak 4 ton guna meringankan beban kebutuhan masyarakat nelayan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Kali ini, bantuan beras tersebut diserahkan kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cilacap dan KUD Mino Saroyo pada hari Jumat (23/4), masing-masing sebanyak 2 ton.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina Refinery Unit IV Cilacap Hatim Ilwan kepada Wakil Ketua I HNSI Kabupaten Cilacap Parjo di Gedung HNSI, dan Badan Pengawas KUD Mino Saroyo Sujono di kantor KUD.

Hatim mengatakan sinergi dan kolaborasi Pertamina dengan kelompok nelayan Cilacap sudah cukup lama terjalin dengan baik dalam berbagai momentum. 

Baca juga: Pertamina Cilacap bagikan sajian buka puasa bagi WBP Nusakambangan

"Kali ini pada bulan Ramadhan, bulan terbaik yang penuh keberkahan dan ampunan Allah SWT, kami maksimalkan untuk berbagi sesama menyasar berbagai lapisan masyarakat, termasuk nelayan," katanya.

Ia mengharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kaum nelayan di wilayah Kabupaten Cilacap. 

"Terlebih saat ini kita semua masih dalam ancaman masa pandemi. Semoga saja bantuan beras ini ikut meringankan beban kebutuhan masyarakat nelayan," katanya.

Wakil Ketua I HNSI Kabupaten Cilacap Parjo menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian yang kembali ditunjukkan oleh Pertamina bagi masyarakat nelayan. 

"Mewakili pimpinan HNSI Kabupaten Cilacap, kami sangat berterima kasih atas bantuan beras dari Pertamina. Bantuan ini segera kami salurkan kepada seluruh nelayan Kabupaten Cilacap yang tergabung dalam HNSI," katanya.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Pertiwi RU IV Cilacap bagikan masker dan santapan berbuka
Baca juga: Pertamina Cilacap perkenalkan Sistem Manajemen Anti-Penyuapan di lingkungan kerja

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024