Purwokerto (ANTARA) - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Pengurus Cabang IMM Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berbagi kegembiraan dalam menutup Bulan Suci Ramadhan dengan membagikan bantuan sembako kepada 100 warga kurang mampu di Desa Sidabowa.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kader IMM Kedokteran UMP Ahimsa kepada Takmir Nurul Iman Ranting Muhammadiyah Sidabowa Sobari di Desa Sidabowa, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Selasa (12/5), untuk diteruskan ke penerima manfaat.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum PC IMM Banyumas Teguh Eko Prasetyo, Ketua Bidang Organisasi Farhan Assidiqi, Bidang Immawati Hani Wulandari, dan Kader Komisariat IMM Kedokteran Immawati Bilqis.

Saat memberiksan sambutan, Ahimsa mengatakan bantuan yang ditujukan untuk berbagi kebahagiaan dalam momentum akhir Ramadhan tersebut merupakan bentuk kepedulian IMM kepada masyarakat kurang mampu.

Baca juga: IMM Komisariat Farmasi UMP laksanakan penyuluhan dan cek kesehatan gratis

"Bantuan ini bentuk kepedulian kader IMM untuk masyarakat kurang mampu yang bertujuan untuk sama-sama berbagi kebahagiaan dalam momentum akhir Ramadhan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Banyumas Teguh Eko Prasetyo mengharapkan bantuan berupa sembako tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, dia mengingatkan warga agar selalu mematuhi anjuran pemerintah selama masa pandemi COVID-19, yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menjaga kebugaran tubuh serta mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: Kader IMM Banyumas dituntut peka terhadap permasalahan sosial
Baca juga: Milad Ke-57, IMM tak boleh diam melihat gejolak masyarakat

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024